Ide Hiasan Natal Dari Bekas Karton Susu

Natal kian dekat, yeeiyy..sha sudah siap merayakan bareng abang dan mama di menado. Bagaimana dengan kalian? Natal tahun ini sha cukup senang, karena bisa berkumpul bareng saudara yang udah 2 tahun ini nda ketemu. Dan sambil mengisi waktu luang menjelang malam natal, sha sama beberapa keponakan berencana membuat sebuah hiasan rumah yang murah meriah.

Inspirasi Ruang Kerja Unik Biar Ide Datang Terus Tiap Hari

Inspirasi Ruang Kerja Unik Biar Ide Datang Terus Tiap Hari

Inspirasi Ruang Kerja Berikut Ini Bisa Bikin Ide Kreatifmu Mudah Datang Tiap Hari

Ruang kerja itu seperti inkubator, tau dong fungsi inkubator itu apa? Ituloh tempat buat perkembangbiakan bakteri, nah di ruangan ini biasanya ide-ide kreatif harus tumbuh dengan subur agar kerjaan lancar jaya. Ternyata Bekerja di ruangan yang atraktif dan kondusif bisa memberikan pengaruh besar terhadap cemerlangnya otak.

Bukan Hanya Susu Loh, Masih Ada Sumber Nutrisi Lain untuk Kalsium

Siapa bilang cuma susu satu-satunya sumber nutrisi untuk kalsium bagi badan? Memang sih susu dikenal sebagai minuman dengan nutrisi kalsium tertinggi. Tapi bagaimana untuk yang nda suka dengan susu?

Menjadi Sebuah Pertanyaan, bagaimana memenuhi kebutuhan nutrisi kalsium selain susu?

Kedelai, punya nutrisi tinggi kalsium looh
Susu memang tinggi kalsium, tapi buat yang nda suka susu dari sumber hewani bisa mendapatkan nutrisi selain susu. Yaitu kedelai, ya biji kedelai dikenal memiliki kandungan nutrisi kalsium yang justru lebih tinggi daripada susu. Bahkan sekarang sudah banyak beredar susu kedelai yang dikemas secara botolan di supermarket atau bahkan dijual oleh penjual keliling. Di dekat rumah sha juga sudah mulai banyak kok.

Sebagimana sha baca dari artikel Ingin tumbuh tinggi dengan minum susu, benarkah demikian? bahwa enggak harus susu kok. Bahkan ada jeruk yang juga memberikan sumbangsih untuk kalsium pada tubuh kita. Nah taunya jeruk cuma makan jeruk..eh sebentar...maksudnya jeruk cuma memiliki nutrisi vitamin C dan E, ternyata ada juga kandungan nutrisi kalsium dalam jeruk loo.

Apakah ada sumber makanan lain yang tinggi kalsium?

Oh jelas ada dong, dan ini salah satu makanan yang paling sha suka..ikaaan..yap ikan mengandung nutrisi kalsium yang tinggi juga. Bahkan dalam ikan terdapat omega 3 dan omega 6 yang bagus untuk  kecerdasan. Dan nutrisi vitamin E nya bisa mencegah kita dari penuaan dini.

Nah coba deh baca jurnal berikuti ini yang menjelaskan ada makanan apa saja yang bisa menambah nutrisi kalsium mu.

https://www.scribd.com/document/332874534/Yuk-Ketahui-Nutrisi-Makanan-Tinggi-Kalsium

La Laguna, Kampung Gipsi di sisi selatan bali

Hai hai, sobat pembaca pelangi kala senja. Sha pengen sedikit cerita nih soal kegiatan sha selama liputan di bali bareng temen-temen dari sebuah media ternama di Indonesia, boleh ya dibaca sebentar. Sha pengen bahas sebuah tempat asik yang wajib kamu datengin kalo kebetulan mampir ke bali.

Nama tempat ini adalah La Laguna, kalau denger dari namanya pasti teman-teman akan mengira bahwa ini adalah sebuah cafe yang ada ditepi tepi pantai gitu deh, maaf sha harus bilang...kalian benar.. #ehloh :p. Ya secara tempat ini memang berada di teluk sisi selatan bali barat. Kalau dari bandara Ngurah Rai, tempat ini bisa ditempuh menggunakan kendaraan selama 30-45 menit, karena lokasinya di Seminyak, wuhuuu..udah tau dong seminyak ramenya macam mana.

Trend Partisi Kantor Modern 2017

Partisi kantor modern merupakan salah satu solusi untuk menata ruangan kantor supaya terkesan lebih elegan, rapi dan modern. Dengan desain modern yang tepat ini membuat suasana ruang kerja terasa lebih nyaman dan menyenangkan. Dengan desain yang modern membuat suasana ruang kerja semakin teratur dan nyaman.

 Tidak hanya desain kantor yang lebih terkesan nyaman dan elegan, dengan penataan partisi kantor modern 2017 yang rapi dan efektif dapat mempengaruhi kinerja pegawai dan staf kantor agar lebih produktif. Apa saja hal yang harus diperhatikan dalam menata partisi kantor modern 2017? Inspirasi apa saja yang bisa diaplikasikan?, Simak info selengkapnya berikut ini.

Tinggalkan Kesan Berharga Dalam Sebuah Kado

Bagaimana membuat sebuah hadiah yang bisa menjadi bagian kenangan?

Teman-teman, tentu kita pernah melakukan perjalanan dengan orang lain. Entah itu teman atau seseorang yang sangat spesial. Diantara perjalanan yang kita lakukan tersebut tentu meninggalkan sebuah memori yang tidak ingin kita lupakan begitu saja, sehingga kita akan melakukan berbagai macam cara agar memori itu tetap ada didalam sanubari.

Cara Bersihkan Stroller Dengan Mudah

Jika Anda memiliki baby stroller maka anda pasti tahu bahwa itu akan kotor lambat laun.

Lambat laun, stroller silver cross akan perlu perawatan agar warnanya tetap indah dan ada beberapa hal yang harus diketahui sebelum membersihkannya sendiri. Hal ini dimaksudkan agar kita tidak merusak stroller baik dari segi penggunaan serta kualitasnya tetap prima. 


Siapa Kaya, Siapa Miskin, Renungan dalam sebuah Drama Musikal

Pada tanggal 30 September 2016 kemarin, sha mendapat sebuah undangan dari salah satu follower di twitter dengan akun @GhostHikers. Isi undangannya cukup menarik, yaitu dia mengajak sha untuk menonton sebuah pementasan drama musikal. Sha bukan tipikal yang suka nonton sih, tapi berhubung ini gratis dan sha mendapat tempat duduk yang lumayan dekat dengan panggung, so, why not.

Mencoba Peruntungan di bidang Grafis Design yuk

Kawan-kawan, beberapa waktu ini sha berfikir untuk memulai sebuah jasa grafis design. Kenapa, karena sepertinya ini adalah salah satu bentuk usaha yang bisa dilakukan di sela-sela waktu kuliah. Sha tau walau udah dapet uang jajan dari abang yang memiliki posisi penting disebuah perusahaan Digital Agency di Jakarta, namun sha hanya ingin menambahkan tabungan sha untuk digunakan dikemudian hari.

Inspirasi Company Profile dari Creative Agency Dunia

Gais, tentu tau dong fungsinya sebuah company profile? Biasanya para perusahaan yang sudah bonafid, menggunakan company profile untuk lebih mempertegas profesionalitas mereka dalam memperkenalkan produk dan jasa yang ditawarkan. Namun Company Profile pun tak jarang digunakan oleh perusahaan yang baru saja merintis.

Bagi mereka yang punya kemampuan design terbatas, mendesign company profile menjadi kendala tersendiri.

Bentuk Company Profile yang bermacam-macam menunjukan kesan persaingan lain yang ingin ditonjolkan sang pengusaha kepada klient. Oleh karena itu, sebisa mungkin mereka akan membuat sebuah company profile yang menarik untuk memenangkan persaingan.

Baca dulu Tahu lebih banyak tentang offset printing.

Beragam cara digunakan, dari mulai mencari contoh company profile di Internet, hingga memanfaatkan jasa creative agency sepertinya bisa digunakan. yang jelas ada harga, ada rupa. Dibawah ini, sha coba kasih inspirasi company profile yang bisa kamu contek rancangannya dan dijadikan untuk memperkenalkan perusahaan yang baru kamu bangun.

Company Profile Kombinasi Oren dan Abu-Abu 

Oren dan abu-abu menjadi warna utama dari perusahaan kamu? Mungkin inspirasi dari graphicriver.net ini bisa menjadi rekomendasi. Lagipula menurut sha designnya cukup sederhana namun tetap terkesan elegant.


Pada bagian Director Statement, sang designer creative sepertinya ingin mengesankan bahwa direktur dari perusahaan itu adalah seseorang yang tegas, seingga ia meletakan posisi seolah-olah kita akan berhadapan dengan orang yang siap menanggung tanggung jawab dari pekerjaan yang diberikan dengan sepenuh hati. wuiih keceee ^^


Menampilkan kesan exclusive tidak sulit, cukup memainkan beberapa warna pada company profile anda.

Company Profile Responsive dari Hexa Design

Tidak ingin kesan yang dalam muncul, coba terapkan dominan putih, merah dan biru pada rancangan company profile anda seperti contoh yang diberikan oleh hexa design untuk sebuah creative agency. Ia menggabungkan ketiga warna dominan itu menjadi sebuah rancangan company profile yang cukup tegas namun tetap santai.


Hexa Design tidak ingin mengesankan kesombongan, tapi mereka ingin menunjukan profesionalitas dengan design yang sederhana namun tetap nail to the point. Itulah yang menjadikan design ini cukup menarik di aplikasikan untuk perusahaan anda yang baru berkembang.

Tips membuat sebuah design company profile yang sederhana namun tetap terkesan profesional adalah tampilkan kesan melalui permainan warna dan tidak terlalu banyak gambar yang akhirnya malah akan membuat bingung yang membaca atau melihatnya.
Kesan Company Profile Misterius dengan warna hitam

Warna hitam masih jadi warna favoritmu untuk membuat dasar dari sebuah rancangan? Hati-hati bermain dengan warna hitam atau kesan misterius yang akan kamu dapatkan. Seperti yang diaplikasikan oleh designer asal prancis di envato market ini.


Walau dominan hitam, namun pada bagian dalam tetap disediakan ruang putih agar mata pembaca tidak pegal dengan warna gelap yang menghiasi tiap halaman. Sebuah gagasan yang menarik untuk diterapkan dalam design company profile unik mu, iya kan? ^^

Gimana pilihan contoh company profile yang sha kasih? Bagus bagus kan, nanti sha coba tambahkan koleksi lain yang dibuat asli oleh creative agency indonesia. Sekalian jika kamu niat juga untuk mencoba mengemas company profile mu dengan packaging agar menarik.

Folding Box Laci Dari Bahan Kardus Bekas

Top  blogs
Hai teman-teman, dah lama sha ga update di blog sha ya. Maaf sha lagi sedikit sibuk dengan beberapa projek kampus. Jadi jarang banget update blog. Tapi sekarang udah free lagi kok, jadi sha bebas nulis.
Tips Kantor Sehat dan Hemat Energi

Tips Kantor Sehat dan Hemat Energi

Kantor adalah tempat kedua penyumbang stress terbesar di Kehidupan. Tumpukan pekerjaan dan deadline yang tidak pernah surut, membuat beberapa orang yang tidak memiliki management emosi yang cukup akan menjadi disorientasi mental.

Bahkan ada yang mengalami gangguan pernapasan, vertigo akut hingga menyebabkan masuk rumah sakit dikarenakan stress yang memicu penyakit berat lainnya. Namun untuk mencegah hal tersebut, kita bisa menerapkan beberapa cara agar bekerja tetap membuat kita sehat dan jauh dari stress. Apa saja yang bisa diterapkan? yuk simak artikel berikut ini.

Perbanyak Asupan Cahaya
Otot mata konon akan bekerja sangat berat jika berada pada kondisi ruangan yang kurang cahaya. Coba untuk membuka jendela atau menyediakan ruang ventilasi cahaya agar sinar matahari bisa masuk dengan seksama. Hal ini pun bisa mengurangi konsumsi listrik dan pemeliharaan lampu kantor, bagi perusahaan yang ingin berhemat dari segi listrik.



Baca Ide Ramah Lingkungan untuk Kantor yang lebih eco friendly.

Kurangi Partisi atau kisi pada ruang kantor
Untuk sirkulasi udara yang baik, coba kurangi kisi-kisi yang membatasi ruang kantor. Tambahkan parfum ruangan yang bisa memberikan relaksasi bagi badan dan fikiran bisa ditambahkan.


Rubah Interior Kantor
Merubah interior kantor biasanya pekerjaan yang sulit dilakukan , mengingat padatnya pekerjaan yagn dilakukan atau aktivitas yang tinggi. Namun merubah Interior setahun sekali bisa menyegarkan pikiran kita.



Baca Inspirasi Interior Kantor yang sehat

Mengurangi Jumlah Karpet
Kurangi jumlah kain yang menempel pada permukaan lantai kantor. Karena debu-debu halus akan menempel dengan mudah, dan hal ini bisa memicu masalah pernapasan bagi mereka yang alergi. Selain itu, perawatan karpet lebih sulit daripada perawatan keramik. Untuk membersihkan karpet dibutuhkan vacuum cleaner, sedangkan untuk membersihkan keramik hanya perlu di lap.



Tambahkan Tanaman Hijau
Menambahkan tanaman hijau pada meja atau dinding akan memproduksi Oksigen lebih banyak bagi kebutuhan tubuh kita. Sehingga hal ini akan mendukung kita mendapatkan asupan udara bersih lebih banyak.



Nah itulah beberapa saran atau tips yang bisa digunakan untuk membuat lingkungan kerja kita sehat.

Membuat Tacos, roti kebab ala meksiko

Sha dapet oleh oleh nih dari bibi, padahal lagi program diet, tapi malah dikasih makanan sebagai oleh-olehnya. Ya gagal deh rencana dietnya. But anyway, oleh-oleh yang dikasih cukup baru di telinga dan lidah sha. Namanya Tacos dalam kemasan flexible packaging, kalo kata bibi sih ini semacam kebab dengan rasa pedas yang bikin ketagihan.

Niat nikah tapi minim bujet undangan,bikin aja versi digital

Sha lagi iseng-iseng browsing, nyari design undangan pernikahan yang kece. Tapi di tangerang atau jakarta kayaknya untuk bikin udangan bagus dengan harga murah, merupakan sebuah keajaiban deh. Tapi sha pikir-pikir lagi...kalo emang bujet minim, gimana caranya mengurangi budget pernikahan?hmm...

Ide Ramah lingkungan Untuk Para Pelaku Bisnis Distro

Buat kamu-kamu yang bergelut di usaha distro, entah itu kaos, jaket, atau apapun. Mungkin ide berikut ini bisa menjadi salah satu alternatif kamu dalam meningkatkan penjualan produk.

Beberapa Manfaat Mainan Bayi

Bayi akan merasa lebih ceria dengan adanya mainan. Mainan dengan bentuk yang lucu dan warna yang indah mampu mengalihkan pandangannya. Sebagai orang tua tentu saja harus paham bagaimana cara membuat bayi anda lebih ceria dan lebih tanggap. Salah satu yang bisa membuat si bayi lebih ceria adalah dengan adanya mainan.

Packaging Menarik, Prospek Pemasaran Modern

Siapa sih yang nda tertarik ketika melihat sebuah produk yang berkualitas menarik ditambah kemasan yang di design ciamik. Kiranya itu pula yang menjadi salah satu aspek penting bagi para entrepeneur muda dalam menggaet konsumen baru.

Kemasan Paper Packaging untuk Detergent

Kalian bisa bedakan nda antara masyarakat Indonesia dengan masyarakat luar negeri soal kebijakan "ramah lingkungan"? Diluar negeri dari level masyarakat hingga pemerintahnya serius banget urusan sampah. Sampai-sampai semua yang berhubungan dengan limbah yang sulit diolah akan dikenakan biaya mahal/kena pajak tinggi.

Masalah dengan tinggi badan,yuk terapkan tips ini

Siapa sih yang nda pengin memiliki tinggi yang ideal, apalagi perempuan. Masalah badan buat kami bisa menjadi sangat penting, karena disini tersimpan aset dan rahasia tuhan yang dititipkan. Permasalahan tinggi, mungkin nda semua orang bisa memilikinya, sebagian besar harus mendapatkan tinggi ideal setelah melakukan olah raga.

8 Musium ini ada di singapura loo, apa aja sih?

Berencana liburan nanti akhir tahun dengan keluarga tersayang. Sha sih udah niat untuk jalan-jalan sama abang dan ibu. Abang kebetulan baru naik jabatan, dan dapat hadiah jalan-jalan oleh perusahaannya.

Inspirasi Carton Box Untuk Food And Beverages


Sha lagi-lagi dapet tugas kuliah perancangan produk dari dosen, tantangannya kali ini adalah membuat kemasan makanan dan minuman dari carton box. Walau carton box tergolong mudah dibentuk menjadi kemasan, dan pula sudah banyak kemasan makanan serta minuman yang memanfaatkan bahan ini, namun sha masih belum kepikiran untuk membuat apa pada awalnya. Sha mulai dengan mencari inspirasi keliling supermarket, mencari bentuk-bentuk yang bisa menjadi rekomendasi. Dan sha menemukan beberapa bentuk lucu yang bisa sha praktekan sendiri.
  1. Tempat Minum dan Hot Dog dari Seven Eleven.
  2. Berawal pulang dari kampus, aku mampir ke salah satu tempat nongkrong hits anak-anak Jakarta (katanya sih gitu) bernama Seven Eleven untuk sekedar mencari inspirasi. Sha menemukan sebuah bentuk yang lucu, yaitu tempat minum kopi dan hot dog dari seven eleven yang dibuat menggunakan carton box.
    Tema yang diusung oleh seven eleven adalah monster, yang lucunya adalah design dari gelas kopi dan hot dognya dibuat mengikuti emosi dari si monster tersebut.
  3. Bungkus Roti Topi Santa
  4. Mampir deh ke salah satu stand roti didaerah kembangan, karena disini ada sebuah toko roti yang menjual roti berkemasan dengan tema yang cukup unik. Roti dibuat secara tist, kemudian pada pembungkus diberikan gambar santa clause. Walau bahannya kertas, bukan carton box, namun applikasi dari rancangan ini bisa diterapkan juga untuk design carton box.
  5. Tempat Tisu dan pasta gigi
  6. Dengan membuat bentuk kemasan sesuai fungsi dari benda yang ada didalamnya, membuat dua benda ini menjadi inspirasi lain buat saya. Bagaimana tidak, tempat pasta gigi dibuat sesuai dengan fungsinya, sedangkan tisu dibentuk seperti hidung.
Dari sekian inspirasi untuk membuat kemasan makanan dan minuman, sha akhirnya mendapatkan ide untuk membuat kotak pembungkus sushi yang berbentuk seperti laci.
Gimana, lucu kan?

Mengenal Sejarah Packaging Indonesia

Kalian pernah kepikiran ga sih kenapa makanan harus dibungkus, selain karena alasan higienitas? Dengan berbagaimacam bentuk kemasan sekarang yang unik, lucu dan bervariatif pokoknya. Kenapa ya?

Sebenernya ini pertanyaan yang diberikan dosen sha dikampus hari ini, setelah selesai memberikan kuliah perancangan design produk. Berujung sha googling dan mencari tau semua hal tentang kemasan. Dan lahir lah tulisan ini.

Tentang Kemasan dan Sejarahnya

Kemasan atau packaging mungkin bisa dikategorikan sebagai tempat untuk menyimpan sebuah benda, secara sementara atau permanen. Dan hal ini sudah dilakukan jauh saat manusia memulai peradaban modern. Terlihat dari beberapa heriograp mesir dan temuan beberapa cawan, kerambah yang terkubur dari beberapa makam manusia purba hingga raja-raja di mesir.

Kunjungi Metaform Offset Printing Indonesia

Pada mulanya, manusia menggunakan dedaunan untuk menutupi hasil buruan mereka, tujuannya selain untuk memudahkan pemindahan dari tempat berburu, penggunaan beberapa jenis daun mampu menghilangkan bau amis pada daging.


Kemasan secara konvensional umum digunakan oleh jasa ekspedisi dan pedagang untuk melindungi perhiasan, keramik atau benda-benda lain yang sengaja dibawanya selama perjalanan. Hal ini dibarengi dengan maraknya penggunaan jalur sutera.


Kemasan pada saat expedisi besar (jalur sutera) sudah menggunakan bahan kertas, lalu kain dibentuk seperti tas dengan kantung di sisi-sisinya, atau menggunakan media kayu sebagai peti kemas. Kertas digunakan sebagai kemasan dikarenakan kemudahannya untuk dibentuk dan saat itu kertas merupakan salah satu media untuk meletakan tulisan atau catatan pendamping untuk dijelaskan kepemilikan dari barang yang akan dikirim.

Plastik pertama kali digunakan sebagai kemasan setelah diperkenalkan oleh Alexander Parkes pada saat acara Temuan Terpopuler tahun 1862 di London, Inggris. Yang tidak kita ketahui, pertama kali Sir Alexander Parkes memproduksi plastik berbahan dasar Cellulosa, itu artinya sejak dulu sudah ada plastik biodegradable.

Packaging di Indonesia

Sedangkan sejarah Packaging di Indonesia menggunakan daun sudah lama kita ketahui. Daun jati dan daun pepaya adalah dua jenis daun yang paling umum digunakan oleh petani tembakau dan petani padi untuk membungkus nasi atau makanan sebelum mereka berangkat ke kebun.

Jadi, cukup lama juga ya. Plastik mulai digunakan sebagai kemasan di Indonesia sejak tahun 1930 an, Sejak memperkenalkan produk kulit sintesis untuk pelana pada kuda dan kereta. 

Kotak Kado Lucu Dari Bahan Kain

Sebenernya ini ide iseng, mencari inspirasi untuk tempat meletakan kado buat temen aku yang bakal berulang tahun. Setelah mencari-cari di Internet dan mencoba merekonstruksi ulang setiap tutorial yang dijelaskan pada situs tersebut, akhirnya aku membulatkan tekad untuk membaginya juga dengan kalian.

Jalan Suci Pusat Offset Printing Bandung

Sha seneng, wiken kemarin bisa jalan-jalan setelah seminggu kepalanya dipenuhin sama tugas design produk. Ya namanya juga kuliah, pasti banyak tugas ya. Tapi karena wiken ini liburnya ndha panjang, jadi sha fikir mau liburan ke mana yang dekat. Akhirnya sha diajakin jalan sama teman di bandung, dulu sempet satu SMP. Sha ndha usah kasih tau ya namanya siapa, nanti malah kalian pengin kenalan sama temen baik sha yang cantik ini.

Iya singkat cerita, sha pergi naik bis dari poris. Ini terminal di tangerang kalo temen-temen belum pada tau. Deket banget dari rumah sha, tinggal naik KRL satu kali dari Tangerang atau Duri, lalu turun di stasiun batu ceper. Sha berangkat jam 07:00 dari tangerang sampai bandung kira kira jam 11 an, sha ndha inget juga sih.

Sha turun di terminal lewipanjang dan langsung dijemput sama Dyah Astari pakai motor. Dari terminal ini, sha diajak ke sebuah tempat. Kata dyah, dia mau pesen cetakan apa itu namanya yang untuk sablon (sha lupa >.<) pokoknya bentuknya kotak gitu. Dyah ajak Sha ke jalan suci kalo ga salah.

Jalan suci ini lokasinya deket banget sama gedung sate, yang jadi icon kota bandung. Kata Dyah, jalan suci ini semacam tempat berkumpulnya para pengusaha konveksi, offset printing, dan banyak usaha lainnya. Banyak banget rumah-rumah yang lokasinya memang strategis di pinggir jalan, menempelkan spanduk bertuliskan "Sablon", "Jasa Cetak Undangan" atau sekedar warung kopi.


Banyak banget pokoknya, untuk menuju lokasi ini kata Dyah, kita bisa naik angkot Cibaduyut- Cicaheum, trus turun di jalan kiaracondong, terus naik angkot warna coklat jurusan Abdul Muis (kebon kelapa)-cicahem (haduh pusing @_@ ) untung sha punya temen, ndha perlu repot. Tinggal nempel di jok belakang, pake helm..nyampe deh.

Jalan suci ini memang sudah lama jadi pusat perniagaan, namun denger-denger dari dyah kalo jalan ini akan diperlebar oleh pemerintah kota bandung. Jadi toko-toko yang ada di pinggir jalan sepanjang jalan ini akan digusur..yaah..

Sebelum di gurus, setidaknya sha pernah main ke jalan ini deh.