Tips Kantor Sehat dan Hemat Energi

Kantor adalah tempat kedua penyumbang stress terbesar di Kehidupan. Tumpukan pekerjaan dan deadline yang tidak pernah surut, membuat beberapa orang yang tidak memiliki management emosi yang cukup akan menjadi disorientasi mental.

Bahkan ada yang mengalami gangguan pernapasan, vertigo akut hingga menyebabkan masuk rumah sakit dikarenakan stress yang memicu penyakit berat lainnya. Namun untuk mencegah hal tersebut, kita bisa menerapkan beberapa cara agar bekerja tetap membuat kita sehat dan jauh dari stress. Apa saja yang bisa diterapkan? yuk simak artikel berikut ini.

Perbanyak Asupan Cahaya
Otot mata konon akan bekerja sangat berat jika berada pada kondisi ruangan yang kurang cahaya. Coba untuk membuka jendela atau menyediakan ruang ventilasi cahaya agar sinar matahari bisa masuk dengan seksama. Hal ini pun bisa mengurangi konsumsi listrik dan pemeliharaan lampu kantor, bagi perusahaan yang ingin berhemat dari segi listrik.



Baca Ide Ramah Lingkungan untuk Kantor yang lebih eco friendly.

Kurangi Partisi atau kisi pada ruang kantor
Untuk sirkulasi udara yang baik, coba kurangi kisi-kisi yang membatasi ruang kantor. Tambahkan parfum ruangan yang bisa memberikan relaksasi bagi badan dan fikiran bisa ditambahkan.


Rubah Interior Kantor
Merubah interior kantor biasanya pekerjaan yang sulit dilakukan , mengingat padatnya pekerjaan yagn dilakukan atau aktivitas yang tinggi. Namun merubah Interior setahun sekali bisa menyegarkan pikiran kita.



Baca Inspirasi Interior Kantor yang sehat

Mengurangi Jumlah Karpet
Kurangi jumlah kain yang menempel pada permukaan lantai kantor. Karena debu-debu halus akan menempel dengan mudah, dan hal ini bisa memicu masalah pernapasan bagi mereka yang alergi. Selain itu, perawatan karpet lebih sulit daripada perawatan keramik. Untuk membersihkan karpet dibutuhkan vacuum cleaner, sedangkan untuk membersihkan keramik hanya perlu di lap.



Tambahkan Tanaman Hijau
Menambahkan tanaman hijau pada meja atau dinding akan memproduksi Oksigen lebih banyak bagi kebutuhan tubuh kita. Sehingga hal ini akan mendukung kita mendapatkan asupan udara bersih lebih banyak.



Nah itulah beberapa saran atau tips yang bisa digunakan untuk membuat lingkungan kerja kita sehat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »