Packaging Menarik, Prospek Pemasaran Modern

Siapa sih yang nda tertarik ketika melihat sebuah produk yang berkualitas menarik ditambah kemasan yang di design ciamik. Kiranya itu pula yang menjadi salah satu aspek penting bagi para entrepeneur muda dalam menggaet konsumen baru.

Kreatifitas dari segi penampilan kemasan menjadi sebuah point penting bari para pengusaha baru, hal ini menjadi sebuah pertimbangan untuk memenangkan kompetisi di bidang industri kreatif. Tak jarang packaging indonesia bervariatif bentuknya.

Berbagai bentuk packaging unik menghiasi pasar kreatif indonesia

Sebagai hasil dari kreatifitas yang kian berkembang, berbagai macam bentuk kemasan packaging pakaian, makanan, dan perabotan rumah tangga menghiasi pasar Indonesia. Sebut saja perusahaan lokal makanan ringan tela-tela. Perusahaan ini sudah berkembang lama di Kota Pelajar Jogjakarta. Kian hari, kemasan tela-tela mengalami perubahan yang sangat luar biasa.


Berawal dari kemasan plastik yang menimbulkan efek pencemaran, mereka beralih ke paper packaging yang lebih mudah di daur ulang. Walau kemasan kertas sebelumnya sudah di perkenalkan oleh perusahaan waralaba besar dunia seperti McDonald, namun penggunaan kertas untuk kemasan makanan ini tidak familiar digunakan di kalangan pengusaha Indonesia dikarenakan produksinya dibutuhkan jumlah yang tidak sedikit, karena perusahaan offset printing di indonesia tidak bisa mengerjakan pencetakan kertas ini untuk jumlah yang sedikit.

Pekerjaan Rumah yang besar setelah maraknya kemasan menarik, adalah packaging indonesia bisa menjadi sampah yang serius jika tidak dipikirkan solusi daur ulang dari sekarang

Kini setelah semua mengeluarkan kreatifitas terbaiknya untuk menarik pelanggan, tinggal menerapkan edukasi tentang penanggulangan sampah kepada masyarakat. Karena hasil akhir kemasan yang menarik adalah di tempat sampah juga.


Jika tidak dibarengi dengan edukasi yang cukup, maka kemasan-kemasan menarik ini malah akan menjadi masalah serius untuk kehidupan manusia. Sampah yang bertebaran dan tak bisa diolah malah akan menambah permasalahan baru seperti banjir, longsor dan keracunan yang berbahaya.

Walau Packaging menarik merupakan prospek masa depan, kiranya kita patut memikirkan dampak ekologis pula, agar semakin mendukung kehidupan modern yang lebih baik.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar