Bukan Hanya Susu Loh, Masih Ada Sumber Nutrisi Lain untuk Kalsium

Siapa bilang cuma susu satu-satunya sumber nutrisi untuk kalsium bagi badan? Memang sih susu dikenal sebagai minuman dengan nutrisi kalsium tertinggi. Tapi bagaimana untuk yang nda suka dengan susu?

Menjadi Sebuah Pertanyaan, bagaimana memenuhi kebutuhan nutrisi kalsium selain susu?

Kedelai, punya nutrisi tinggi kalsium looh
Susu memang tinggi kalsium, tapi buat yang nda suka susu dari sumber hewani bisa mendapatkan nutrisi selain susu. Yaitu kedelai, ya biji kedelai dikenal memiliki kandungan nutrisi kalsium yang justru lebih tinggi daripada susu. Bahkan sekarang sudah banyak beredar susu kedelai yang dikemas secara botolan di supermarket atau bahkan dijual oleh penjual keliling. Di dekat rumah sha juga sudah mulai banyak kok.

Sebagimana sha baca dari artikel Ingin tumbuh tinggi dengan minum susu, benarkah demikian? bahwa enggak harus susu kok. Bahkan ada jeruk yang juga memberikan sumbangsih untuk kalsium pada tubuh kita. Nah taunya jeruk cuma makan jeruk..eh sebentar...maksudnya jeruk cuma memiliki nutrisi vitamin C dan E, ternyata ada juga kandungan nutrisi kalsium dalam jeruk loo.

Apakah ada sumber makanan lain yang tinggi kalsium?

Oh jelas ada dong, dan ini salah satu makanan yang paling sha suka..ikaaan..yap ikan mengandung nutrisi kalsium yang tinggi juga. Bahkan dalam ikan terdapat omega 3 dan omega 6 yang bagus untuk  kecerdasan. Dan nutrisi vitamin E nya bisa mencegah kita dari penuaan dini.

Nah coba deh baca jurnal berikuti ini yang menjelaskan ada makanan apa saja yang bisa menambah nutrisi kalsium mu.

https://www.scribd.com/document/332874534/Yuk-Ketahui-Nutrisi-Makanan-Tinggi-Kalsium

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »