Folding Box Laci Dari Bahan Kardus Bekas

Top  blogs
Hai teman-teman, dah lama sha ga update di blog sha ya. Maaf sha lagi sedikit sibuk dengan beberapa projek kampus. Jadi jarang banget update blog. Tapi sekarang udah free lagi kok, jadi sha bebas nulis.
Nah pada kesempatan kali ini, sha mau mulai lagi berbagi inspirasi tentang bagaimana memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak terpakai agar lebih enak dijadikan semacam aksesoris atau hiasan yang berguna didalam dan luar ruang. 
Pada projek kali ini, sha akan membahas tentang bagaimana membuat sebuah laci dari carton box bekas. Mungkin buat yang belum tau, sebelumnya sha pernah membuat tas lucu untuk kemasan hadiah, dilihat dulu yuk tutorialnya disini : Kotak Kado Lucu Dari Bahan Kain.

Membuat Folding Box Laci dari Bahan Carton Box.

Untuk membuat lemari ini, kita membutuhkan beberapa perlengkapan pendukung, antara lain :
  • Kardus Bekas
  • Kertas Linen
  • Lem Kertas
  • Cutter dan Gunting
  • Penggaris
  • Tali/Pita
Lemari ini nantinya bisa sha pakai untuk meletakan kunci, jepit rambut atau beberapa aksesoris kecil yang mungkin akan sha butuhkan diatas meja kerja di kamar. Modifikasi bisa dilakukan bagi teman-teman yang memiliki ide untuk menggunakan bahan selain carton box.

Mempersiapkan Pola Carton Box

Pola pertama-tama kita gambar diatas kertas, dengan memanfaatkan bantuan pinsil, penggaris dan kertas manila. Untuk ukuran disesuaikan kebutuhan. Sha membuat pola 16 x 14 x 16 cm agar tidak terlalu besar nanti jika diletakan diatas meja.


Selanjutnya carton box sha potong sesuai dengan pola yang sudah direncanakan. Penggunaan lem mungkin akan sedikit membantu untuk merekatkan bagian-bagian yang sudah dipotong mengikuti pola diatas.

Dan inilah hasil jadinya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
30 September 2016 00.53 delete

Wah, kreatif! Bisa nih, untuk memanfaatkan box-box sisa pindahan.

Reply
avatar