Membuat Tacos, roti kebab ala meksiko

Sha dapet oleh oleh nih dari bibi, padahal lagi program diet, tapi malah dikasih makanan sebagai oleh-olehnya. Ya gagal deh rencana dietnya. But anyway, oleh-oleh yang dikasih cukup baru di telinga dan lidah sha. Namanya Tacos dalam kemasan flexible packaging, kalo kata bibi sih ini semacam kebab dengan rasa pedas yang bikin ketagihan.

Tentang Taco
Nda banyak literatur yang bisa sha dapetin terkait asal usul makanan dari meksiko ini, yang jelas taco sudah ada dan menjadi bagian dari kehidupan masyarakat meksiko. Terkait isi dari taco itu sendiri pun beragam. Ada yang mengisi taco dengan daging sapi, daging bab*, seafood atau ikan.



Yang jelas taco adalah cemilan orang meksiko yang terbuat dari campuran sayur, mayones dan dibungkus dengan roti tortila. Sayuran yang digunakan umum semacam sayuran pada kebab, makannya sha bilang ini semacam roti kebab cuma ala meksiko.

Membuat Taco
Sebenernya nda dibilang bikin juga sih. Karena taco ini sudah matang dan dalam kemasan flexible packaging. Jadi sha hanya tinggal menambahkan roti tortila dan sayuran serta mayones saja.

Untuk roti tortila, sha mudah menemukan di supermarket di sekitaran cengkareng, dan untuk sayur mayur sha juga meminta abang untuk belanja di supermarket yang sama, dimana ia menemukan tortila.

Sha mulai dengan memotong sayuran serta garnish lain. Roti tortilanya sedikit di panasin dulu agar lembek, dan dioleskan telur biar bisa merekatkan kulit dengan isi taco nya nanti. Nah sedangkan untuk taco yang sha dapet dari bibi, ini pakai daging sapi. Sha nda terlalu suka ikan atau seafood, karena alergi >.<.

Sedikit informasi bagi yang nda tau rasanya taco, kata bibi beberapa ada yang super pedas rasanya. Jadi buat kamu yang nda kuat pedas, jangan coba-coba ya. Untuk membedakan yang pedas dan tidak bisa dilihat pada warna flexible packaging nya.

dan ini dia produk jadi nya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »