Inspirasi Ruang Kerja Unik Biar Ide Datang Terus Tiap Hari

Inspirasi Ruang Kerja Berikut Ini Bisa Bikin Ide Kreatifmu Mudah Datang Tiap Hari

Ruang kerja itu seperti inkubator, tau dong fungsi inkubator itu apa? Ituloh tempat buat perkembangbiakan bakteri, nah di ruangan ini biasanya ide-ide kreatif harus tumbuh dengan subur agar kerjaan lancar jaya. Ternyata Bekerja di ruangan yang atraktif dan kondusif bisa memberikan pengaruh besar terhadap cemerlangnya otak.


Baca juga artikel tentang Membuat Suasana Kantor Yang Lebih Fresh


Beberapa orang bahkan mengusahakan tempat kerja senyaman mungkin agar pekerjaan lancar tanpa ada hambatan. Pada artikel berikut ini, sha pengin berbagi beberapa inspirasi ruang kerja yang uni dan nyaman, dijamin ide kreatifmu akan terus bermunculan di tempat ini.

  1. Ruang Kerja Kecil, namun tetap nyaman dan effisien
    Kecerdikan untuk memanfaatkan ruangan sisa di rumahmu yang tidak terlalu besar ternyata bisa menghasilkan ruang kerja yang nyaman dan tenang macam ini. Kombinasikan dengan rak mengambang (floating shelves) di atas kepala untuk memaksimalkan penyimpanan barang-barang dan dokumen kerja.
  2. Memanfaatkan meja lama dan kabinet besi
    Lupakan hukum tidak tertulis soal kantor yang terdiri dari meja, kursi, dan kubikel kaku. Ide kreatif malah bisa muncul dari ruangan yang lebih ceria dan santai. Di ruangan ini kamu bisa berpikir dengan tenang tanpa harus merasa dibatasi oleh tembok tebal.
    Untuk mewujudkan ide kreatif tersebut, tidaklah harus dari furniture mewah dan mahal, bahkan dari furniture murah atau furniture bekas juga bisa. Untuk inspirasi, kenapa kamu nggak coba ide ruang kerja macam ini? Memanfaatkan bagian atas dari meja lama, dipadu dengan kabinet besi sebagai kakinya. Voila! Ruang untuk berpikir tersedia.
  3. Ide kreatif datang setelah tubuh bergerak.
    Kalau gitu kenapa nggak bikin sport centre di tempat kerja aja? Ide Bukalapak untuk menyediakan ruang olahraga di kantornya bisa ditiru untuk memunculkan ide kreatif dari para pekerja. Sport centre yang dilengkapi fasilitas olahraga lengkap mulai treadmill, sepeda statis, tenis meja, sampai barbel ini jadi tujuan buat mencari ide kalau udah stuck banget. Setelah bergerak, ide-ide lebih lancar datang. Badan yang fit juga memunculkan semangat untuk bekerja lebih keras.
  4. Tambahkan kesan ‘sudah dikurasi’ ke meja kerjamu.
    Semangat berpikir bisa datang karena itu, Meja kerja nggak melulu harus diisi dengan agenda, buku, dan to do lists bejibun. Kesan artsy dan sudah terkurasi malah menciptakan perasaan santai dan siap diajak berpikir untuk mencari ide baru. Caranya gampang kok. Letakkan lampu hias atau antik, vas bunga tinggi, dan tambahkan pelapis bulu ke kursimu.
  5. Semangat kerja nggak bakal ada tanpa asupan gizi.
    Karena itu oke banget kalau kamu bisa menciptakan kedai yang cozy. Sore-sore, udah capek, tapi masih banyak deadline. Melipir ke sini dan sekadar minum kopi bisa membuatmu merasa fresh lagi. Karena alasan ini juga Bukalapak menyediakan Kedai untuk karyawannya. Setiap siang dan malam ada makanan gratis yang tersedia dan bisa dinikmati. Sembari menikmati kopi karyawan Bukalapak juga bisa bercengkerama di sini.
Nah bagaimana, sudah mendapat inspirasi untuk merubah ruang kerjamu? Untuk inspirasi Furnitur Kantor lainnya, teman-teman bisa membaca artikel dibawah ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »