Kemasan Paper Packaging untuk Detergent

Kalian bisa bedakan nda antara masyarakat Indonesia dengan masyarakat luar negeri soal kebijakan "ramah lingkungan"? Diluar negeri dari level masyarakat hingga pemerintahnya serius banget urusan sampah. Sampai-sampai semua yang berhubungan dengan limbah yang sulit diolah akan dikenakan biaya mahal/kena pajak tinggi.

Paper Packaging menjadi solusi untuk mengurangi sampah yang sulit didaur ulang

Setiap produsen berusaha se minimal mungkin untuk mengurangi produksi sampah yang sulit di daur ulang, guna menghindari pajak yang tinggi. Salah satu alternatifnya, mereka mengaplikasikan bahan baku kemasan dengan bahan yang mudah di daur ulang (eco - friendly) seperti kertas daur ulang.

Cek Produsen Paper Packaging Indonesia

Maka tak jarang di luar sana banyak bertebaran produk-produk yang dikemas menggunakan paper packaging, dengan fungsi-fungsi yang unik. Salah satu contohnya adalah detergent bubuk ini. walau dulu detergent di kemas menggunakan kemasan carton, tapi kemasan detergent kali ini cukup unik dibanding kemasan detergent lainnya.


Penggunaan detergent dengan bahan berbahaya telah dilarang, lalu langkah selanjutnya adalah membuat kemasan yang ramah lingkungan tanpa bahan plastik. Jika diperhatikan cara ini cukup efektif dalam memberikan edukasi kepada masyarakatnya agar lebih waspada dengan penggunaan bahan berbahaya dan limbah.

Selain itu, kemasan detergent untuk cuci baju ini, menggunakan bahan kertas daur ulang, dengan tutup kemasan yang bisa difungsikan sebagai sendok takar. Sebuah inovasi paper packaging yang jenius.

Tutup kemasan yang dirancang mudah disobek, dan dapat difungsikan menjadi sendok kemasan kiranya merupakan ide jenius yang menjadi pelengkap dari paper packaging ini. Dari dua point ini, ide pemerintah untuk mengedukasi masyarakatnya menjadi lebih terkesan.


Kalau kita beranjak ke Indonesia, yang baru menerapkan kebijakan indonesia bebas sampah dengan membayar kantong plastik sebesar 200 rupiah, sepertinya masih harus direvisi ulang karena kurang efisien.

Posting Komentar

0 Komentar