Ide Hiasan Natal Dari Bekas Karton Susu

Natal kian dekat, yeeiyy..sha sudah siap merayakan bareng abang dan mama di menado. Bagaimana dengan kalian? Natal tahun ini sha cukup senang, karena bisa berkumpul bareng saudara yang udah 2 tahun ini nda ketemu. Dan sambil mengisi waktu luang menjelang malam natal, sha sama beberapa keponakan berencana membuat sebuah hiasan rumah yang murah meriah.

Idenya adalah menggunakan bahan-bahan yang tidak terpakai atau recycle bahasa kerennya..hihihihi..niatnya sih sekalian mengedukasi keponakan ku sayang biar menjaga lingkungan tetap bersih. Bahan yang sha akan gunakan untuk berkreasi kali ini adalah Kotak Susu, berhubung banyak banget flexible packaging susu segar sisa olahan kue untuk natalan kali ini, maka sha mengajak krucil-krucil ini membuat hiasan dari sisa kotak susu. Lalu sha membuat apa?

Hiasan Lilin Natal yang cantik dari flexible packaging

Kotak Felexible Packaging bekas susu ternyata bisa dirubah menjadi hiasan natal yang cantik loo, salah satunya adalah kotak lilin ini. Kami ber empat membagi tugas, Sha memotong pola, si bungsu kevin mengumpulkan kotak kardus bekas nya dan Irene dan Irana (si kembar manis) melukis untuk mempercantik kardusnya. Dan ini yang terjadi..wallaaah...bagus khaaan? hihihihi.


Gantungan Lampu Hias Natal dari Flexible Packaging Susu

Lalu hiasan lain yang kami buat adalah sebuah hiasan yang bisa diletakan di halaman belakang rumah kami di Menado, yaitu lampu-lampu hias dari flexible packaging susu karton. Cukup mudah kok membuat yang satu ini, dengan bantuan lampu hias ini, halaman rumah kami yang luas akan terlihat lebih hangat saat suasana makan malam bersama saat natal.



Mungkin buat kamu yang mencari inspirasi lain untuk mendaur ulang kotak susu bekas, bisa membaca artikel Folding Box Laci Dari Kardus Bekas ini, karena sha juga udah pernah memberikan inspirasi lain.

Untuk sementara, itu dulu inspirasi yang mau sha bagikan dengan kalian, nanti kita lanjut dengan ide design kreatif lainnya ya. Sampai jumpaaa ^^

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »