Ide Menghias Halaman Belakang Rumah Secara Sederhana

Halaman belakang rumah selama ini selalu di identikan dengan area untuk meletakan benda-benda yang tidak terpakai, seperti kardus bekas kemasan perabotan elektronik, perabotan yang tidak terpakai, perlengkapan acara yang hanya di pakai setahun sekali atau lainnya. Kebiasaan untuk meletakan benda-benda di belakang rumah ini tak ayal menjadikan halaman belakang rumah tampak seperti gudang yang tidak enak di pandang.

Sejatinya, halaman belakang bisa kita tata sedemikian rupa agar bisa dimanfaatkan menjadi area untuk melakukan kegiatan menyenangkan bersama keluarga. Bahkan benda-benda yang digunakan untuk menghias halaman belakang pun bisa dimanfaatkan dari berbagai perabotan yang memang sudah tidak terpakai. Berikut ini sha akan bagikan inspirasi menghias halaman belakang rumah secara sederhana.

Membuat tungku pembakaran dari sisa palet kayu bekas pindahan

Saat pertama melakukan pindahan dari rumah kontrakan ke rumah baru di daerah pondok indah, abang sha menggunakan palet kayu sebagai dasar untuk meletakan benda-benda yang akan di pindahkan agar tidak berbenturan dengan bodi mobil yang mengangkut perabotan rumah. Setelah tiba di rumah baru, palet-palet kayu tersebut sepertinya tidak bisa dimanfaatkan lagi.



Akhirnya dari pada hanya di buang ke tempat sampah, sha mengajukan sebuah ide kepada abang untuk mengubah palet kayu tersebut menjadi sebuah rak untuk meletakan perlengkapan pesta kebun. Sehingga saat berlangsung pesta kebun, kami bisa memindahkan tungku untuk membakar daging, arang-arang dan perabotan lain dalam sekali pergerakan dalam satu tempat. Tidak perlu repot-repot menggeser satu per satu.

Menata Taman Dengan Aksen Kayu-Kayu

Kayu merupakan material yang mudah di temukan berbentuk limbah, seperti potongan-potongan atau batangan. Jika cermat mengolah limbah tersebut dan memadukannya dengan tanaman hias yang berwarna-warni, kita bisa merubah area belakang rumah menjadi sebuah area petualangan kecil yang cantik. Potong sisa batangan kayu yang tidak dimanfaatkan, lalu jadikan sebagai jalur berjalan kaki mengitari halaman belakang yang penuh dengan tanaman cantik.



Jadi daripada berakhir dimakan rayap, mending dimanfaatkan seperti ini.

Baca juga Ide Memanfaatkan Ruang Di Bawah Tangga, Biar Enggak Horor Akibat Koloni Hewan Pengerat atau Kecoak, hiii.
1 2 3

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »