Inspirasi Memanfaatkan Ruang Bawah Tangga

Sudah lama sha nda membuat artikel tentang inspirasi dan kreatifitas. Maaf, harap maklum sha sekarang punya banya tugas artikel yang harus diselesaikan, berujung blog sha sendiri jarang diisi dengan tulisan.

Kebetulan pada kesempatan kali ini, sha sedang ingin membuat artikel yang berhubungan dengan memanfaatkan ruang yang ada dirumah. Seperti yang kita sering lihat, di beberapa tempat apalagi rumah yang memiliki tangga, kadang pada bagian bawahnya dibiarkan kosong. Padahal ruang kosong ini bisa dimanfaatkan untuk meletakan berbagai macam benda atau bahkan membuat cantik ruangan. Melalui artikel ini, sha ingin berbagi inspirasi yang bisa diterapkan untuk merubah bagian bawah tangga di ruangan agar terlihat lebih cantik. Yuk simak

Jadikan laci atau rak untuk menyimpan barang

Jika kebetulan ada ruang dibawah tangga yang terletak di kamar kita, maka bisa dimanfaatkan untuk tempat menyimpan barang seperti pakaian, aksesoris atau tempat menyimpan koleksi sepatu. Bentuk pemanfaatan seperti ini merupakan bentuk yang paling umum digunakan untu menghemat ruang dikamar.

Bahkan untuk para pria, sebuah laci dibagian bawah tangga bisa dimanfaatkan untuk meletakan koleksi dasi atau jam tangan kesayangannya.

Buatlah beberapa laci untuk menyimpan barang-barang yang berukuran kecil agar terlihat rapi dan terorganisasi.

Extra Toilet Untuk Tamu

Punya rumah yang sering kedatangan tamu namun toilet terbatas?mengapa tidak memanfaatkan ruang di bawah tangga untuk sedikit extra kamar mandi yang bisa dipakai dalam kondisi darurat. Cukup tambahkan toilet duduk yang bisa ditanam di area yang terbatas, sebuah cermin dan wastafel untuk mencuci tangan setelah selesai dengan segala urusan disana.


Baca tentang Kebutuhan Ruang Santai Didalam Kantor

Ubah Menjadi Area Baca Yang Lebih Fokus

Bagian bawah tangga bisa kita manfaatkan sebagai ruang baca yang lebih privat. Bisa digunakan sebagai ruang untuk meletakan buku dengan menambahkan beberapa partisi menyerupai rak dan dengan sedikit aksen kursi kecil dan lampu yang tepat, bagian bawah tangga kini cukup termanfaatkan dengan baik.

Sebuah sofa dengan warna sepadan dengan beberapa tambahan bantal akan menunjukan kesan nyaman, sehingga kita punya ruang baca favorit bersama anggota keluarga kesayangan.

Ingin inspirasi lainnya, boleh tinggalkan email kepada sha di shania.ratna@gmail.com, sha akan tambahkan inspirasi lainnya di blog ini.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

komentar
26 Agustus 2017 15.20 delete

Yang kamar mandi boleh juga tu

Reply
avatar
12 September 2017 09.18 delete

Ide yang menarik. Masalahnya cuma satu untuk menerapkan yang di atas... kalau di rumah saya.

Rumah saya nda punya tangga. Jadi apa perlu saya buat tangga dulu yah..

Reply
avatar
12 September 2017 15.00 delete

mungkin bisa dicoba dengan membangun rumah tangga kak😋😋😋😋

Reply
avatar