Tempat Liburan Yang Sepi Di Jakarta, Ada!

Sebentar lagi libur lebaran, hayo udah cek belum tempat wisata mana yang mau di kunjungi, kalau belum ada..coba deh intip tempat ini. Sabtu kemarin sha sempat main-main air disini, dan sha jamin kalian bakalan suka, mungkin juga jatuh cinta.

Selamat datang di Genteng Kecil, Kabupaten kepulauan 1000

Bagi mereka yang sering wisata ke kepulauan seribu mungkin sudah nda asing dengan pulau harapan, pulau macan, pulau pramuka apalagi. Tentu itu udah masuk ke ceklist yang habis kamu centang. Tapi pernah mendengar sebuah tempat bernama Pulau Genteng Kecil? Wajar kalau kamu belum pernah dengar, karena pulau ini private dan nda banyak perusahaan transportasi angkutan laut yang menuju tempat ini kecuali diminta.

Dan kesanalah tujuan Sha sabtu kemarin, sedikit melepas hingar bingar dari jakarta.

Pulau Genteng Kecil lokasinya kalau di google maps mungkin nda keliatan, karena memang kecil. Tapi layaknya permata, pulau ini kecil dan menyimpan keindahan yang nda di sangka-sangka. Nanti sha sebutkan satu-satu deh keindahan apa yang bisa ditemukan di sini. Tapi sebelum itu sha hendak membahas tentang keadaan pulau ini terlebih dahulu.

Tentang Pulau Genteng Kecil

Karena merupakan pulau yang dikelola secara pribadi, tempat ini cukup terjaga dengan vegetasi pohon yang rapat. Hal ini yang menjadikan pulau ini memiliki sumber air yang segar, nda payau. Nda seperti pulau-pulau lainnya di sekitar, yang sudah ramai penginapan dan penebangan.


Di pulau ini ada Resort yang bisa digunakan untuk menginap, O'Ba Resort namanya. Dengan fasilitas pendukung Kamar yang ditata cantik seperti hotel-hotel di bali, setiap kamar di lengkapi dengan AC yang menyala dari sumber daya Generator Set yang beroperasi selama 24 Jam Nonstop. Jadi kita nda perlu hawatir perkara listrik di sini.


Pengelola tempat ini merupakan sebuah Dive Center yang cukup ternama di Jakarta, sehingga nda heran pelayanan yang maksimal memanjakan pengunjung pulau ini dan yang menginap di O'Ba Resort. Nama Dive Center yang mengelolanya? Odydive Center, kalian bisa memeriksa reputasi mereka di berbagai platform review nasional maupun internasional.

Spot Bawah Air Yang Cantik

Sha sudah menyebutkan diawal, bahwa pulau ini menyimpan keindahan bawah laut yang nda disangka-sangka. Bagi kamu Diver yang bosan dengan pemandangan di Pulau Pramuka, boleh lo coba main-main di laut sekitaran Pulau Gentang Kecil ini. Keanekaragaman hayati di bawah laut nya masih terjaga dengan indah, terbukti disini masih bisa menemukan Sea Fan yang besar-besar, terumbu karang yang cantik dan beberapa ikan kecil yang beraksi secara berkelompok atau dikenal dengan istilah schooling.

Sedangkan untuk kamu yang nda punya sertifikasi Diving, bisa kok nyobain snorkel di garis pantai dengan keindahan yang nda kalah cantik-cantik.

Cara Menuju Dan Menginap Di Genteng Kecil

Karena tempat ini yang private, jadi nda semua perusahaan transportasi laut bisa mengangkutmu ke sana. Tapi untungnya kita bisa menghubungi Odydive Center untuk memesan paket trip ke Pulau Genteng Kecil. Paket trip sudah termasuk Tiket Pergi-Pulang dengan kapal cepat, Menginap 2 Hari 1 malam, Makan dan 4x Dive Trip.

Sangat nda sopan jika sha menyebutkan biaya, setelah menyebutkan fasilitas yang ditawarkan diatas. Oleh sebab itu, ada baiknya teman-teman menghubungi langsung mereka di : Odydive Center, Jalan panarukan No. 15, Menteng - Jakarta Pusat. Situs mereka bisa di lihat disini, dan jangan lupa kepoin juga sosial media mereka di Instagram dan Facebook.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
5 Juli 2018 16.24 delete

Mudah-mudahan ga banyak yang baca tulisan ini.. wkwkwkw.. soalnya kalau banyak yang baca, biasanya akhirnya tempat itu menjadi ramai.

Dan kalau ramai biasanya sudah tidak nyaman lagi untuk dikunjungi.

Jahat memang yah.. tapi ketenaran terkadang justru merusak..dan menyebalkan bagi saya yang gemar tempat sepi2 kayak gini.

Bagaimana lebarannya Sha.. enjoy..

Lihat-lihat foto profilenya diganti yah

Reply
avatar
6 Juli 2018 17.02 delete

Untungnya yang membaca tulisan ini sepakat untuk menjaga tempat ini tetap rahasia kak. Karena untuk ke sini saja sudah di filter dulu, minimal harus siap menjaga lingkungan sekitar. Liburan lebaran di jakarta tenang kak, seperti biasanya kalau lebaran tiba. Sangat enjoy, cukup bikin kepala tenang.
Ish, kakak kepoo 😏

Reply
avatar