Film Inspiratif Untuk Membangkitkan Semangat

Berapa kali kita terjatuh dalam sebuah sandungan hidup? Sha sering, tapi untungnya sha dikelilingi oleh orang-orang yang menyayangi sha apapun keadaanya.


Terlepas dari dukungan orang sekitar, saat mendapati diri sha tersandung oleh masalah yang cukup pelik entah itu karena hal yang sha kerjakan, sha mencoba untuk terus bangkit. Entah dengan mendengarkan lagu yang memberikan semangat, seperti lagu-lagu rohani yang selalu kami agungkan kala ibadah di gereja, Sha juga biasa menyaksikan film-film yang bisa membangkitkan semangat.

Menonton Film Bisa Membangkitkan Semangat

Beberapa film yang sha tonton tersebut memiliki alur cerita yang cukup kuat, bukan hanya menurut sha, tapi menurut para kritikus film yang juga menyaksikan film tersebut. Dan melalui tulisan berikut ini, sha hendak berbagi judul film beserta dengan sinopsi yang bisa memberikan gambaran secara keseluruhan tentang film.

Baca Juga Deretan Film Indonesia Yang Wajib Ditonton Tahun 2019

Cast Away

Tom Hanks memang sudah terkenal dengan pendalaman karakternya, setiap film yang diperankan minimal masuk nominasi oskar. Sebut saja Saving Private Ryan, Forest Gump, The Terminal dan yang paling baru tentu kalian ingat perannya sebagai Professor Langdon pada Sequel Angel And Demons.


Namun dalam film Cast Away, kalian bisa merasakan hidup bersama karakter Chuck Nolan, seorang teknisi paket Fedex yang terasing di Sebuah pulau antah berantah.

Mencari jalan untuk keluar dari pulau yang tidak berpenghuni selama 4 tahun membutuhkan perjuangan dan semangat yang besar. Kalian bisa bayangkan bagaimana ia mengisi hari-harinya dengan terus menyemangati diri sembari mengingat orang terkasih yang menunggunya untuk pulang.



Sepanjang 1 jam 45 menit penayangan film, kita benar-benar menjadi bagian dari perjalanan bertahan hidup Chuck Nolan dan Wilson, satu-satunya teman hayalan selama ia terasing. Cukup menggugah semangat siapapun yang menyaksikannya.

Baca Juga Film Korea Terbaik Yang Inispiratif Untuk Kamu.

The Lake House

Bagaimana rasanya ketika kita mendapatkan surat dari masa lalu dan memiliki kesempatan untuk merubah masa depan? Sandra Bullock awalnya tidak menyadari bahwa Ia sering mendapatkan surat dari masa lalu, hingga akhirnya Ia jatuh cinta dengan tulisan-tulisan teman penanya yaitu Keanu Reeves.


Hingga pada suatu hari, Sandra bullock menyadari bahwa Keanu Reeves akan meninggal karena kesalahan yang ia lakukan. Ia berusaha mencari jalan untuk menyelamatkan Tambatan Hatinya yang berada di masa lalu. Bisakah Ia bertemu dengan kekasih beda tahun tersebut?



The Lake House akan mengajarkan kita, bahwa kesalahan dimasa lalu bisa diperbaiki dimasa depan, dan itu bukan hanya merubah diri kita saja, tetapi merubah siapapun yang ada disekitar kita. Film ini berhasil masuk nominasi oscar untuk aktor dan aktris terbaik tahun 2006.

The Terminal

Apa rasanya bisa berkunjung ke luar negeri, tapi tidak bisa kemana-mana karena visa ditolak saat kita tiba di sebuah bandar udara suatu negara yang hendak kita kunjungi?

The Terminal merupakan film lain yang diperankan oleh Tom Hanks, menceritakan sebuah kisah nyata seorang penumpang yang tidak bisa pergi dari bandara karena status coup de etate atau kudeta di negara asalnya. Alih-alih ingin berlibur di Negara lain, ia justru terjebak dan menjalani hidup di terminal bandara selama bertahun-tahun.


Dalam film ini Tom Hanks berperan sebagai Victor Navorski, seorang turis dari sebuah negara bernama Krakozhia. Namun karena perang saudara, negara itu pecah dan tidak lagi ada Krakozhia, yang menjadikan passpor, tiket serta visa Victor hangus. Menjadikan ia orang tanpa negara dan terdampar di bandara John F. Kennedy International Airport, New York.



Berulang kali victor mencoba melakukan negosiasi dengan pejabat bea cukai, untuk memberikan kesempatan ia pergi selama beberapa waktu hanya untuk mewujudkan keinginan terakhir sang almarhum ayah. Bisakah ia memenuhinya?

Film ini tentu akan mengajarkan siapapun tentang bagaimana tetap memegang teguh mimpi dan harapan, serta membahagiakan orang yang kita kasihi.

Walau masih banyak film-film inspiratif lain, ketiga film diatas memang termasuk film lama. Namun inti cerita yang dikemas cukup menjadi suntikan energi bagi sha setelah menyaksikannya, dan sha harap siapapun yang membaca tulisan ini pun merasakan hal yang sama.

Jika kalian pembaca menemukan ada judul film lain yang inspiratif dan bisa membangkitkan semangat, silahkan tuliskan di kolom komentar ya, sha mungkin akan pertimbangkan untuk menambahkannya dalam tulisan ini.

Posting Komentar

1 Komentar