Strategi Jitu Hilangkan Noda Bandel Di Sofa

Siapa sih yang nda sebel kalo liat noda menempel? Apalagi kalo nodanya membandel dan nda mau hilang walau sudah disikat sekuat hati dan tenaga. Hal ini juga yang terjadi dengan furniture di rumah sha. Mungkin memang nda separah di tempat lain sih, tapi sha sebel banget sama abang yang suka meletakan gelas berisi kopi diatas sofa. Kan bekas kopinya tersisa, dan itu susah untuk dibersihkan.


Setelah mencari informasi sana-sini tentang cara membersihkan noda bekas kopi, akhirnya sha menemukan beberapa cara yang ampuh. Jadi sha putuskan untuk membagikannya kepada kawan-kawan pembaca blog sha ini, siapa tau ada yang kebetulan mengalami masalah serupa. Oke langsung saja deh sha kasih tau.

Tahap Awal Membersihkan Sofa

Untuk tahapan awal, sha siram area yang terkena noda kopi dengan air panas. Tujuannya sih untuk melarutkan kopi. Mengutip dari halaman http://www.arkadiafurniture.co.id/tips-membersihkan-area-kerja-dari-noda-kopi/, bahwa air panas bisa kembali melarutkan sisa kopi yang melekat di furniture kantor.



Mungkin kamu tertarik : Cara Membersihkan Stroller Dengan Mudah

Tahapan Kedua : Mengoleskan Detergent Cair

Detergent cair kan sekarang bisa membersihkan noda dengan cepat. Sha olesin deh itu detergent di area yang udah disiram dengan air panas. Di oleskannya secukupnya aja, jangan berlebihan dan jangan di kucek ya. Karena nda bisa kan ngucek sofa sebesar itu..hiiww X(.

Tahapan Ketiga : basuh dengan air dingin.

Yang terakhir ya sha siram lagi, namun kali ini dengan air dingin. Maksudnya air yang suhunya berkisar 25-30 derajat celcius sudah cukup kok. Dan usap dengan handuk kering atau lap kering agar tidak meninggalkan sisa air yang terserap dibahan sofa.

Dan selesailah, noda kopi hilang dari sofa di rumah sha. Yeeiy ^^....

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »