Keuntungan Menjadi Blogger, Kutipan Sha Untuk Dunia

"sha, mama kembali di tanya oleh tetangga sebelah. Kenapa nda pernah kelihatan berangkat mengenakan seragam *sebuah media berita nasional* lagi" Mama masih sibuk mengupas buah apel saat pertanyaan itu terlontar.

"Lalu mama jawab apa?" Sha memandang penuh ke mama, tangan nya mulai berhenti mengupas

"Mama bilang, sha nda boleh terlalu capek biar sakitnya tidak kumat" Wajahnya tersenyum "Lagi pula, sha kan jadinya bisa bantu mama dirumah sembari mengerjakan tulisan-tulisan di blog mu yang pembacanya lucu-lucu kalau komentar" Mama melanjutkan mengupas apel.


Ya, sha kini sudah tidak bekerja di salah satu kantor surat kabar ternama nasional itu, dan kembali fokus menjadi blogger. Dunia tulis menulis memang tidak pernah lepas dari sekitar perhatian sha, sejak di bangku SMA sha selalu menyempatkan diri menyematkan satu atau dua bahan tulisan untuk majalah dinding, entah itu berupa puisi atau inspirasi yang bisa dinikmati orang banyak.

Blogger memang tidak bisa dikatakan sebuah profesi yang lazim di temui di masyarakat Indonesia, namun kini keberadaannya mulai menjadi sebuah profesi yang banyak peminat karena menghadirkan berbagai macam keuntungan yang tidak dimiliki oleh pekerjaan lain, terutama untuk orang-orang seperti sha yang kalau stress dikit langsung masuk ICU.

Tentang Profesi Blogger

Blogger, istilah ini muncul setelah terbitnya buku besutan raditya dika yang berjudul kambingjantan.com. Dalam buku itu, radit menceritakan kisah dirinya yang hobi menulis juga bisa menghasilkan uang untuk membiayai hidupnya selama kuliah di luar negeri.



Blogger adalah orang yang membuat tulisan guna sebuah kepentingan, tulisan tersebut bisa berupa opini, review atau pembahasan terhadap sebuah topik yang hangat di perbincangkan. Seorang blogger mampu mendatangkan massa/pembaca yang bisa menjadi sebuah prospek menguntungkan bagi pribadi atau perusahaan yang sedang menggencarkan strategi marketing digital.
Kita bayangkan blogger itu seperti Stasiun Televisi Swasta, yang punya konten menarik pasti akan memiliki banyak penonton setia. Dimana ada gula, disitu ada semut

Keuntungan Yang Bisa Ditawarkan Blogger

Karena bisa mendatangkan massa, seorang blogger bisa mendatangkan berbagai macam keuntungan bagi  dirinya pribadi atau perusahaan yang menggunakan jasanya. Keuntungan-keuntungan yang bisa ditawarkan oleh seorang blogger antara lain :

Konten Tulisan Yang Berisi Informasi dan Promosi

Seorang blogger sangat handal dalam hal tulis menulis, ia akan mudah menghipnotis pembaca untuk jatuh cinta dengan tulisan yang dibuatnya. Ia bahkan bisa membuat seorang pembaca membenci sesuatu yang menurut blogger tersebut harus di benci. Kekuatan ini yang dimanfaatkan oleh berbagai perusahaan untuk mencapai tujuan marketingnya.



Tulisan yang dimiliki tersebut bisa berubah menjadi sebuah leads yang bermanfaat untuk mendatangkan action, dan di konversikan oleh perusahaan yang menggunakan jasanya.

Pemisa Yang Terarah

Seorang blogger professional bahkan bisa mengarahkan siapa yang hendak membaca tulisannya, kemampuan analisis yang dimiliki oleh seorang blogger ini yang kemudian dimanfaatkan oleh berbagai macam pihak dalam menentukan strategi pemasaran sebuah produk atau jasa.



Biasanya blogger memiliki data yang valid terkait siapa atau apa yang hendak dicari oleh pembaca di dunia maya. Informasi ini mahal nilainya, semahal dengan hasil yang terarah.

Tidak Terikat Korporasi

Seorang blogger memiliki waktu yang luas untuk mengeksplorasi ide-ide baru karena ia tidak terikat dengan korporasi secara spesifik. Ia bahkan memiliki waktu yang banyak untuk keluarganya, sehingga tidak jarang blogger bisa mengerjakan pekerjaan nya sembari bersantai di sebuah lokasi yang eksotis.


Tak terkecuali seorang blogger yang mendapatkan endorsment dari sebuah perusahaan. Ini bisa menjadi sebuah promo gratis saat sang blogger berada di lokasi eksotis kepada turis atau wisatawan yang kebetulan berada di lokasi yang sama.

Keuntungan Bagi Blogger Itu Sendiri

Selain keuntungan yang ditawarkan, seorang blogger pun memiliki keuntungan yang tidak terbatas. Tercatat secara jelas bahwa hal-hal ini dimiliki oleh seorang blogger.

Mendapat Penghasilan sembari menikmati passion nya

Banyak yang bilang "enak punya hobi yang dibayar", dan ini terjadi untuk mereka yang menggeluti bidang creative seperti blogger. Anda jangan tanya berapa memangnya penghasilan seorang blogger? Karena jawaban itu akan dikembalikan kepada sang blogger, karena ide itu mahal harganya.
Ide-ide itu bisa seharga biaya akomodasi berwisata ke pulau-pulau eksotis indonesia selama-lamanya.

Terbebas dari jam kerja dan stress

Terikat dengan jam kerja menjadikan orang-orang sangat mudah bosan dalam melakukan aktivitasnya dan cenderung mudah stress olehnya. Berbanding terbalik dengan blogger, jam kerja yang flexible menjadikan seorang blogger mampu mengeksplorasi hal-hal yang tidak pernah bisa di jelajahi oleh mereka yang terikat jam kerja dan stress.

Hal ini yang merupakan alasan utama mengapa sha menggeluti dunia tulis menulis, banyaknya keuntungan menjadi blogger ini memudahkan sha untuk bisa fokus dengan kesehatan dan berkumpul dengan keluarga.

Bagaimana, apakah kamu mau juga ikut sha menjadi blogger? Yuk mulai menulis sekarang juga.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

10 komentar

komentar
9 Maret 2018 18.18 delete

Banyak sekali keuntungan menjadi blogger, dan dari sekian banyak keuntungan itu yang paling menarik kya nya soal penghasilan tambahan. Hehe.. Happy blogging. ��

Reply
avatar
11 Maret 2018 12.08 delete

Setiap orang akan selalu memiliki keuntungan tersendiri menjadi blogger. Happy blogging juga kak. Terima kasih sudah mampir

Reply
avatar
13 Maret 2018 12.46 delete

Tulisan mu keren Sha... Pantas saja banyak media besar yang ingin merekrut Sha... 👍😂

Reply
avatar
13 Maret 2018 14.00 delete

yhaa ini lebaaay, tulisan sha nda sebagus tulisan kak Wahyu yang visitornya sudah ratusan. hihihihi, masih harus banya belajar pun.

Reply
avatar
14 Maret 2018 18.13 delete

Semoga makin sukses ya,kak.
Salut dengan keputusan yang kak Shania ambil jadi blogger fulltime.

Reply
avatar
15 Maret 2018 09.21 delete

Sama Sama kak, sukses untuk kakak juga

Reply
avatar
28 Maret 2018 11.24 delete

enak juga kalau bisa punya hobi yang dibayar. Apalagi kalau jadi Blogger, bisa kerja dari mana saja, Tidak terbatas ruang dan waktu. Semoga bisa ikutan suskes seperti mbak Shania. :)

Reply
avatar
28 Maret 2018 14.17 delete

Sha masih jauh pun dari kata sukses kak. Sha melakukan ini karena keadaan nda mengijinkan sha bekerja secara formal. Sukses untuk kakak pun yaa 😉

Reply
avatar
10 April 2018 16.35 delete

Wisss... semangat ya sha.. banyakin nulis dong.. kan sekarang sudah mengelola media sendiri..

Reply
avatar
10 April 2018 17.07 delete

Iya kak, sudah banya menulis. Blog ini dan juga empat blog lainnya. semangat 😉

Reply
avatar