Inovasi Pelayanan Terdepan Dari Tokopedia

Sebagai salah satu startup yang masuk dalam unicorn, Tokopedia selalu memberikan pelayanan terbaik bagi setiap penggunanya.

Perusahaan teknologi berbasis marketplace ini selalu memperbaiki bidang pelayanan publik dengan menyediakan fitur terbaik, kali ini mereka mengeluarkan sebuah data center yang berfungsi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada semua pelanggan.


Chief Operating Officer Tokopedia, Melissa Siska Juminto, mengatakan, “Selama 10 tahun ini, Tokopedia telah menjadi lebih dari sekadar perusahaan e-commerce. Lebih dari 6,2 juta masyarakat telah memulai dan mengembangkan bisnis mereka bersama Tokopedia untuk menjangkau lebih dari 90 juta pengguna aktif bulanan di 97% kecamatan di Indonesia.” 

Melissa melanjutkan, “Mengapresiasi dan terus mempertahankan hubungan yang baik dengan pengguna kami, dengan menjawab berbagai kebutuhan mereka, merupakan esensi dari salah satu 3 DNA Tokopedia, yaitu Focus on Consumer. Oleh karena itu, kami berharap keberadaan Tokopedia Care Puri Kembangan menjadi salah satu jembatan untuk membangun kepercayaan pengguna dengan memberikan kemudahan bagi mereka dalam mengakses layanan Tokopedia dengan lebih dekat.”

Layanan Tokopedia Care sudah tersedia untuk seluruh pengguna sejak awal Tokopedia berdiri, yaitu pada tahun 2009. Pertumbuhan pengguna yang sangat signifikan dari tahun ke tahun membuat Tokopedia melihat adanya kebutuhan untuk mendirikan Tokopedia Care Tower di kawasan Puri Kembangan pada tahun 2018 lalu, kemudian di Yogyakarta dan Semarang. Kini tim Tokopedia Care telah mencapai hampir 2.000 Nakama (sebutan karyawan di Tokopedia), sehingga Tokopedia Care terus mengembangkan diri demi meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Salah satu fasilitas yang disediakan Tokopedia Care adalah Service Experience Center dan dapat ditemukan di gedung Tokopedia Care Puri Kembangan. Terbuka untuk umum setiap hari kerja mulai dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB, fasilitas Service Experience Center ini dihadirkan sebagai kemudahan alternatif bagi pengguna Tokopedia untuk mendapatkan edukasi produk dan layanan Tokopedia atau menyelesaikan kendala mereka secara langsung (walk-in).

Di sisi lain, layanan pengguna Tokopedia kini juga memanfaatkan teknologi AI (Artificial Intelligence) melalui chatbot yang membantu menjawab segala pertanyaan pelanggan secara lebih cepat dan tepat. Selain teknologi AI, Tokopedia Care yang mengimplementasikan Digital Customer Service juga menyediakan berbagai kanal layanan termasuk email, media sosial seperti Twitter dan Facebook, live-chat, dan pusat resolusi sehingga segala kendala yang dihadapi oleh pengguna Tokopedia dapat ditangani secara tepat dan transparan.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Lama juga blog ini bobo cantik ga diisi... welcome back Sha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi kak, iya kemarin-kemarin mengerjakan proyek website milik client. Jadi nda ada waktu buat ngerjain blog pribadi. Ini pun materinya dari tokopedia, sha belum 100% bisa menulis lepas seperti dulu.
      Doakan setelah ini lebih rajin, ya. Terima kasih tetap menjadi pembaca setia blog sha ☺️

      Hapus