Film Horor Indonesia Yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Kisah sehari-hari kadang bisa menjadi inspirasi dalam pembuatan karya, termasuk sha yang sering menulis berbagai macam kegiatan sehari-hari dalam bentuk puisi atau novel yang sha tulis pakai aplikasi online.


Tidak terkecuali bagi insan kreatif perfilman, yang mengangkat kisah inspiratif kehidupan sehari-hari seorang tokoh, sebut saja seperti film Sang Pencerah, Habibie Ainun, Sang Proklamator, dan banyak judul film indonesia yang semua berlatar kisah nyata yang terjadi sehari-hari.

Tapi apa jadinya kalau film-film yang diangkat ke layar lebar merupakan kisah nyata pengalaman horor seseorang?

Film Horor Indonesia ini diangkat dari kisah nyata penulisnya

Kalian pasti ingat tahun 2017 banyak banget film horor bagus yang tayang di bioskop, beberapa diantaranya ternyata diangkat dari kisah nyata sang penulis. Apa kamu sudah tau judul filmnya?


Keluarga Tak Kasat Mata (2017)

Apakah kamu termasuk kaskuser? Kalau begitu nda asing dong dengan cerita "Keluarga Tak Kasat Mata" mas Genta ini.


Film Keluarga Tak Kasat Mata ini bermula dari sebuah tread di kolom mistis kaskus, kemudian dibukukan oleh sang TS dalam sebuah buku novel. Berkisah tentang mas Genta yang baru bekerja di sebuah agency di Jogja, Ia sering diganggu oleh mahluk halus penunggu gedung tempat bekerja.

Lama kelamaan, mas genta menyadari bahwa mahluk yang menjadi penunggu gedung tersebut merupakan satu keluarga utuh, yang meninggal karena sebuah sebab.

Bahkan menurut mas Genta sendiri, saat ditawari untuk diangkat kisahnya ke layar lebar, mas Genta sampai minta izin dulu sama Keluarga Tak Kasat Mata aslinya, hiiy kok bisa syerem gitu ya. Film ini digarap oleh Falcon Pictures dan sudah tayang sejak 23 November 2017 di bioskop seluruh Indonesia. Walau banyak yang menyayangkan beberapa part cerita versi kaskus tidak diangkat ke film, bagaimanapun visual memang tidak bisa menterjemahkan kekuatan kata-kata.

Danur (2017)

Film yang juga diangkat dari Kejadian Nyata Risa Saraswati ini termasuk yang sha favoritkan.


Judul asli buku ini sejatinya adalah "Gerbang Dialog Danur" yang menjadi salah satu best seller ditahun 2016. Dimana menceritakan Risa yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan mahluk halus dan harus mencari adiknya yang ternyata diasuh oleh mahluk gaib.

Sepanjang film kita disuguhkan akting apik dari Kak Prili Latuconsina yang memerankan Risa, dan menurut dia saat proses syuting pun sering terjadi hal-hal aneh dan bikin merinding kru yang bertugas.



Kesuksesan film ini berimbas pada dibuatnya sekuel lanjutan Danur 2: Maddah dan Asih.

Walau masih banyak film horor indonesia yang diangkat dari kisah nyata, tapi menurut sha dua film ini mewakilkan untuk yang terbaik. Karena pengemasan cerita, akting pemeran hingga makeup yang mulai menunjukan tanda-tanda perkembangan creative make up di Indonesia.

Kalau kalian mau tau Film Horror Indonesia lain yang wajib ditonton, mungkin bisa membaca artikel berikut ini.

Posting Komentar

0 Komentar