Aplikasi Untuk Menulis Novel, Buat Karyamu Dibaca Banyak Orang

Kalian sudah baca cerpen karya sha dengan judul "Senja di stasiun kereta" ? Kalian tidak akan menemukannya di blog ini, karena cerpen ini sha terbitkan disebuah aplikasi untuk menulis novel.

Aplikasi untuk menulis novel, yuk buat karyamu dibaca banyak orang

Iya, menulis cerpen atau novel merupakan kegiatan yang sha sering lakukan untuk mengisi waktu luang sembari mengerjakan proyek internet marketing. Mungkin kalian akan berkomentar "Kenapa tidak posting cerpennya di blog saja". Well, karena dengan menulis di salah satu aplikasi menulis novel tersebut, sha bisa mendapatkan royalti apabila cerpen sha dibaca oleh banyak orang.

Ingin baca cerpen sha, coba klik disini.

Menarik bukan, dari yang semula hobi saja, kini tulisan-tulisan sha bisa dinikmati oleh banyak orang tanpa hawatir di duplikasi oleh orang lain, dan tentunya mendapat royalti atau keuntungan. Dan buat kamu yang suka banget tulis menulis, berikut sha sebutkan aplikasi untuk menulis novel dan mendapatkan keuntungan didalamnya.

Steller, Platform Menulis Pengguna Iphone

Aplikasi steller atau kepanjangan dari storyteller adalah salah satu kanal penulisan cerita dan kadang juga novel yang dibesut oleh apple inc untuk memanjakan para pengguna iphone. Ya, aplikasi satu ini memang sangat trending dikalangan pengguna iphone di seluruh dunia karena bentuk aplikasi ini menyerupai buku pada umumnya. Kita bisa membolak balik halaman digital, bukan sekedar geser-geser saja.



Namun karena pengguna android yang juga ingin mendapatkan kemudahan membaca novel via aplikasi ini, maka sang developer menyediakan versi apk yang bisa diunduh dalam 2 versi, free dan berbayar.

Storial, Yuk Menulis Sekarang!

Mungkin kamu pernah dengar nama nulisbuku.com? Ya nulisbuku.com adalah sebuah kanal penerbit buku independen yang bisa membantu siapapun menerbitkan buku walau cuma 1 saja.



Untuk mengakomodir penulis cerita mini yang ingin karyanya diterbitkan, nulisbuku.com membuat sebuah aplikasi bernama storial.co.

Serunya di storial.co adalah kamu juga bisa mendapatkan royalti dari cerita yang kamu jadikan premium lewat fitur storial coin. Storial coin adalah semacam mata uang yang dapat dibeli melalui Convenient Store seperti Indomaret atau Alfamart, dan setiap kali ada yang menukarkan storial coin untuk membaca ceritamu, maka kamu bisa mencairkan storial coin itu ke dalam sejumlah uang sesuai. Untuk info lebih lanjut soal premium chapter, baca deh disini.

wattpad, Bring it globally

Siapa yang tidak tau wattpad, sebuah kanal penulisan yang sudah terkenal diseluruh dunia. Pengguna wattpad termasuk yang paling aktif dalam membuat cerita-cerita atau novel, bahkan beberapa diantaranya menjadi best seller.


Walau tidak dijelaskan bagaimana cara mendapatkan royalti ketika seseorang membaca cerita yang kita buat, namun wattpad menawarkan cerita yang ada didalamnya untuk diadaptasi menjadi sebuah film atau TV Series.

Nah disini kamu berkesempatan untuk menjadi tenar, apalagi jika kisahmu cukup banyak menarik penonton. Seru juga kan.

Medium, microblogging made it simple

Medium adalah salah satu aplikasi untuk menulis novel, walau sesungguhnya medium bersifat seperti microblogging, tapi banyak penulis dunia yang mencurahkan cerita-cerita dan inspirasi tulisan fiksi didalamnya.


Kenapa Harus Menulis Novel Menggunakan Aplikasi

Terlepas dari pilihan aplikasi yang sha sajikan diatas, menulis novel atau cerpen dengan bantuan aplikasi membuat kita termotivasi untuk menyelesaikan tulisan-tulisan dan ide yang tertuang.

Tentu bagi sebagian besar penulis, masalah yang paling berat dalam menulis adalah ketika berhenti lama. Karena saat berhenti lama, sha kehilangan semangat untuk melanjutkan cerita tersebut dan terjebak pada satu titik, berputar atau mengedit satu bagian tanpa tujuan yang jelas.

Baca Ternyata Mencari Ide Itu [tidak] mudah!

Dengan bantuan aplikasi-aplikasi menulis novel ini, kita bisa menentukan fokus atau target dan disemangati oleh para pembaca yang sudah tidak sabar untuk membaca cerita-cerita kita. Bagaimana, sudah siap menuliskan cerita hebatmu untuk dibaca banyak orang?

Posting Komentar

5 Komentar

  1. Ternyata ada aplikasinya juga ya, baru tsu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, sekarang banyak aplikasi gitu untuk menulis novel dan cerita fiktif yang dibayar.

      Hapus
  2. Saya suka torabika capuccion dan bukan mochacino..:-D :-D... Seharusnya si Natalia langsung ambil golok dan kemudian diasah Sha.. lebih seru.. :-D Ehh, itu mah jadi berita Pos Kota Yah..

    Hemm.. yang du babnya lagi kapan..?

    Aku dah download yang bab 1, cuma agak tidak nyaman karena ketika di download ada beberapa bagian/halaman yang tiba-tiba diulang. Jadi halaman yang rangkap dna membuat bingung, kok bagian yang ini ada lagi.

    Itu versi downloadnya ya Sha.. Yang aku baca di Taxi, yang bukan dalam perjalanan ke Paris Van Java, cuma ke Pulogadung saja...:-D

    BalasHapus
  3. Hi kak Anton Ardyanto Coba diperiksa lagi kak, sha nda menemukan kejanggalan halaman yang terulang di versi digitalnya.

    Terima kasih ya kak sudah membaca, sha kirimkan 2 bab terakhirnya deh

    BalasHapus
  4. Sudah diperiksa lagi Sha.. memang ada beberapa halaman yang dobel. Hasil download contohnya halaman 13 dan 22 jadi ada dua berturut-turut. Juga halaman 14 ada dua, satunya di setelah halaman 18.

    Okay ntar aku baca deh... hehehehe

    BalasHapus