Manfaat Sebenarnya Dari Susu Rendah Lemak

Sudah jelas, bahwa susu rendah lemak dikonsumsi untuk mereka yang tidak mau gemuk akibat minum susu.

Tapi benarkah dengan mengkonsumsi susu rendah lemak, maka kita tidak akan gemuk? Sha mencoba membuat sebuah catatan kecil dan penelitian secara sederhana terkait fakta dibalik susu rendah lemak yang kini banyak beredar di Indonesia, walau kenyataanya sha pun suka minum susu ini dengan tujuan biar nda tambah gemuk..hihihii.

Susu rendah lemak secara teknis memang dirancang memiliki kandungan lemak yang rendah dibandingkan susu konvensional pada umumnya, sehingga siapapun yang mengkonsumsinya tidak akan bertambah lebar. Ditambah mindset remaja yang nda mau kelihatan gemuk dengan cara diet, menjadikan susu ini favorit untuk dikonsumsi disela-sela makan.


Artikel terkait Manfaat susu rendah lemak untuk diet sehat.

Namun ternyata susu rendah lemak sejatinya tidak dirancang untuk diet lo, karena manfaat sesungguhnya dari susu ini secara medis adalah untuk mengurangi konsumsi protein hewani bagi mereka yang memiliki penyakit khusus. Loh kok bisa ya?

Susu mengandung protein yang bisa memicu timbunan lemak pada tubuh.

Penyakit khusus yang ingin dihindari dengan meminum susu rendah lemak ini antara lain adalah obesitas akibat gula, jantung koroner akibat penyumbatan lemak pada arteri hingga mencegah leukimia akut yang diderita oleh beberapa orang yang memiliki penyakit genetik. Selain itu, asam lemak yang terdapat pada susu kadang berbahaya bagi mereka yang mengalami gangguan atau alergi terhadap laktosa.
Pemberian susu ini diprioritaskan kepada anak-anak yang memang sejak kecil dijaga pola makan dan asupan nutrisi agar penyakit tersebut tidak membahayakan bagi tubuh mereka yang memang masih berkembang dengan sempurna dari segi imunitasnya.


Sedangkan untuk yang ingin diet, justru Ikatan Dokter baik Indonesia maupun Internasional justru merekomendasikan pola makan yang kurang karbohidrat, dan cenderung banyak serat dan vitamin untuk merubah lemak menjadi energi.

Mungkin berminat untuk membaca : Sumber nutrisi kalsium selain susu.

Jadi ternyata manfaat sebenarnya dari susu rendah lemak bukanlah untuk diet, namun beberapa orang justru menggunakan susu ini sebagai selingan agar mereka tetap mendapatkan asupan kalsium dan vitamin penting lainnya yang dibutuhkan selama beraktivitas.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »