Membuat Suasana Kerja Tetap Menyenangkan

Beberapa hari ini pekerjaan datang seperi segerombolan pasukan hooligans, menyeramkan banyaknya. Bahkan sha nda sempat melihat blog ini yang hampir tidak pernah di urus dengan postingan-postingan terbaru.
Bahkan beberapa waktu kebelakang menjadikan sha orang yang takut untuk menulis, begitu menyeramkan. Bagaimana nda, tulisan yang sha buat sekarang ini bisa menyampaikan pesan yang salah jika tidak dikemas secara benar. Terlepas dari itu, sha tetap suka menulis dan berbagi inspirasi yang semoga semua orang yang membacanya selalu bersemangat.

Bicara tentang semangat, pada kesempatan kali ini sha hendak berbagi tulisan yang berhubungan dengan suasana tempat kerja sha, yaitu bagaimana membuat suasana tempat kerja tetap menyenangkan. Di kantor berita seperti kompas gramedia ini, tekanan bisa datang kapan saja. Entah tekanan dari atasan atau tim lapangan yang meliput berita.

Untuk menghindari stress dari tekanan tersebut, sha membuat beberapa hal yang menjadikan sha tetap suka bekerja dengan kata-kata.

Organisir Yang Baik Menjadikan Kerja Lebih Efisien

Karena pekerjaan bisa datang kapan saja, sha memutuskan untuk mengorganisir semua pekerjaan dengan seksama. Tujuannya agar semua pekerjaan selesai sesuai dengan target. Beberapa naskah berita sudah terjadwal akan digunakan kapan, sehingga sha mengerjaan sesuai dengan urutan.


Namun jika tiba-tiba ada berita yang baru masuk dan mendesak untuk dibuatkan naskahnya, sha memilih untuk mencari jadwal berita yang akan diganti dengan berita tersebut. Dengan begini, sha tetap bisa fokus dengan setiap naskah yang sha buat. Untuk melakukan organisir ini sha meletakan beberapa pembatas pada laci furniture kantor, beberapa inspirasi organisir bahkan meletaan warna untuk memperjelas skala prioritas. Sehingga sha bisa langsung tau pekerjaan yang bisa menunggu dan mana yang bisa digantikan.

Sebisa Mungkin Menjaga Area Kerja Rapih

Walau banyak tumpukan kertas, namun sebisa mungkin sha menata area kerja selalu rapih. Meja kerja yang rapi lebih memudahkan sha melakukan pekerjaan apapun, bahkan sekedar membuat kopi diatas meja kerja. Sha suka menulis dengan tangan, sebelum meletakannya dalam bentuk naskah atau artikel digital. Sehingga sha meletakan beberapa rak untuk menyimpan buku catatan dan papan kerja untuk meletakan naskah berita, saat on air.


Keranjang ini bisa dikombinasikan dengan beberapa tanaman yang bisa menyejukan mata. Atau beberapa bingkai foto orang tersayang, supaya tetap semangat mengerjakan naskah yang menyita imajinasi.

Sempatkan berbincang-bincang untuk melepas ketegangan saat bekerja.

Sha beruntung bekerja dengan orang-orang yang menyenangkan disini, walau mereka sibuk namun menyempatkan waktu untuk saling bercanda agar suasana lebih leluasa ditengah deadline berita. Beberapa bahkan ada yang suka melakukan hal-hal aneh dengan membuat semacam baling-baling dari kertas. Hal ini biasa kita lakukan di ruang santai, sembari menikmati segelas minuman atau cemilan yang disediakan.

Baca Kebutuhan Ruang Santai Dalam Kantor

Mendengarkan musik sembari menikmati segelas teh melati di sore hari kini menjadi rutinitas yang sering ditemukan kala semua mulai menemukan kebuntuan bekerja. Dengan begini, suasana kami bekerja tetap menyenangkan.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

10 komentar

komentar
17 Oktober 2017 17.30 delete

yaa, akuarium di lobbi depan kak. Di ruang naskah nda boleh ada air, takut basah ke kertas 😅

Reply
avatar
18 Oktober 2017 09.07 delete

Adsense nya dipasang di blog yang lebih potensial kak. Sekarang blog ini murni menjadi catatan harian sha 😊

Reply
avatar
20 Oktober 2017 00.20 delete

jadi mbak sha punya blog lain lagi?
tapi tanpa dicopot juga gpp kan buat nambah2 hihihi

Reply
avatar
26 Oktober 2017 13.56 delete

nyindir ini mah.. "usahakan area kerja rapih"... :D :D seumur-umur meja kerjaku ga pernah rapih sama sekali..

disuruh rapih.. malah akhirnya bingung nyari file..:D

Reply
avatar
26 Oktober 2017 15.48 delete

yaaa, maaf kak jika tersindir. Tapi menjaga meja kerja tetep rapi itu bikin suasana kerja tetep menyenangkan, pengalaman pribadi sih ini. 😋

Reply
avatar
26 Oktober 2017 15.49 delete

Hihihi, iya deh nanti dipasang lagi.

Reply
avatar
24 November 2017 17.40 delete

keren tulisan nya rapih banget salam kenal ya hihi

Reply
avatar
29 November 2017 11.29 delete

terima kasih kak, salam kenal juga 😊

Reply
avatar