Kursus Sumber Daya Manusia

Meningkatkan Kemampuan Personal Lewat Pelatihan Manajemen Sumber Daya Manusia

Hai kawan pelangi kala senja, maaf sudah lama nda update blog karena sha sedang aktif bekerja di sebuah harian berita nasional. Jadi ide tulisannya sekarang di alihkan dulu deh..hihihi. Berhubung sekarang sedang free, sha mau melakukan update deh dan sedikit curhat.

Sekarang ini kita dituntut untuk bekerja serba cepat dan multitasking, keahlian lain di luar bidang studi yang kita pelajari di bangku kuliah, mutlak diperlukan. Supaya kita bisa jadi millennial yang punya nilai jual di mata perusahaan kelak.


Sebetulnya untuk mendapatkan keahlian lain diluar bidang studi, kita nda perlu ambil kuliah formal lagi kok. Saat ini banyak lembaga-lembaga yang menyediakan kelas bagi karyawan untuk mendapatkan kemampuan yang disebut sebagai soft skill seperti kemampuan berbicara didepan umum, mengemas presentasi secara professional hingga menyelesaikan masalah dalam perusahaan dengan strategi yang sederhana.

Prasetia Mulya Executive Learning Institute, tempat pelatihan manajemen SDM

Ada satu nama lembaga yang cukup direkomendasikan banyak orang karena berhasil menciptakan SDM SDM dengan softskill yang luar biasa. Namanya adalah Prasetia Mulya Executive Learning Institute, yang beralamat di Jl. R.A Kartini (TB. Simatupang), Cilandak ini telah membantu berbagai macam instansi dan perusahaan dalam pemenuhan Pelatihan Manajemen SDM bagi karyawan-karyawannya.


Sha sendiri pernah mengikuti pelatihan berkat rekomendasi dan sponsorisasi dari tempat kerja sha yang sekarang ya. Apa sih yang didapatkan oleh mereka yang belajar di sini? Sesuai dengan silabus yang disebutkan dalam website mereka (bisa kamu baca isi silabusnya disini), setiap siswa akan mendapatkan pelatihan sesuai spesifikasi yang dikehendaki perusahaan.

Misalkan perusahaan hendak meningkatkan kemampuan presentasi karyawan Account Executivenya, maka mereka akan diikutkan short course untuk interpersonal skill, dimana dalam short course ini, terdapat materi untuk melakukan presentasi yang bisa membuat client segera memutuskan untuk bekerja sama dengan perusahaan anda atau bagaimana cara melakukan negosiasi dalam bisnis yang bisa menguntungkan.

Walau tanpa menggunakan rekomendasi dari perusahaan, sebagai individual juga bisa lo mengikuti kursus yang diadakan oleh mereka, anda cukup memiliki kemauan untuk memperbaiki dan meningkatkan kemampuan anda saja.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »