Ide Lampu Hias Pengantar Tidur

Daripada menghabiskan waktu dirumah dan tidak melakukan apa-apa itu membosankan, terutama setelah natal. Sha dan mama menghabiskan waktu dengan merapihkan beberapa sampah seperti tempat kue, stoples bekas plastic masterbatch dan barang-barang lainnya. Saat membereskan rumah ini lah sha biasanya mendapatkan beberapa ide untuk memanfaatkan perlengkapan yang tidak lagi terpakai dan dibuat menjadi sesuatu yang bisa mempercantik ruangan.
Salah satu benda yang kini hendak sha coba manfaatkan adalah stoples selai, dan akan sha coba merubahnya menjadi sebuah benda yang bisa mempecantik ruangan. Setelah melakukan beberapa riset terkait benda apa yang bisa mempercantik ruangan, sha menjatuhkan pilihan untuk membuat lampu hias pengantar tidur.

Lampu tidur ini tidak terlalu terang, dan bisa memberikan ketenangan

Sha nda terlalu suka tidur dengan kondisi gelap, namun juga nda bisa tidur kalau lampu kamar terlalu terang. Berangkat dari ide ini akhirnya sha memutuskan membuat lampu tidur dari stoples selai yang tersisa dari perayaan natal kemarin.


Langkah pertama yang Sha lakukan adalah menentukan tema, terkait seperti apa lampu tidur yang akan menghiasi kamar sha nantinya. Sha kembali teringat dulu sering menyaksikan film peterpan selalu diputar saat perayaan natal, dan tentu saja dimana ada peterpan disitu ada peri penjaga nya yang cantik dan pintar, thinkerbell. Sha putuskan untuk membuat lampu hias bertemakan peri, yang semoga bisa selalu memberikan mimpi indah disetiap tidur sha.

Bahan dan perlengkapan untuk membuat lampu hias pengantar tidur

Setelah mendapatkan tema, kemudian sha mulai mengumpulkan bahan dan alat guna membuat lampu tidur hias ini. Bahan yang sha butuhkan selain stoples selai antara lain :
  • Beberapa serutan kulit kayu untuk memberikan efek rumput
  • Lampu flicker atau kerlap kerlip sisa natal
  • Potongan daun misteltoe yang digantung dipohon natal
  • Potongan Siluet Tinkerbell
  • Gunting dan cutter
  • Lem Kayu
  • Cat Akrilik
  • Spons/kuas
Untungnya setelah natal banyak benda-benda yang bisa sha manfaatkan, sehingga untuk project kali ini nda terlalu mengeluarkan banya uang, mengingat sha udah nda kerja sejak penyakit sha kumat (lagi dan lagi). 

Proses Pembuatan Lampu Hias Pengantar Tidur

Setelah menyiapkan perlengkapan pendukung, sha mulai dengan membersihkan stoples dari sisa selai yang mungkin masih menempel. Kemudian sha mulai menghias bagian dalam stoples dengan cat akrilik berwarna putih pada bagian dalam menggunakan spons, usahakan bagian dalam tertutup dengan sempurna agar bayangan peri Thinkerbell nya bisa muncul dengan cantik.


Langkah selanjutnya adalah memasukan potongan serutan kayu kedalam bagian dalam stoples beserta dengan siluet peri nya. Untuk menjaga agar serutan ini tidak bergeser, sha memanfaatkan lem panas dan heat gun untuk merekatkannya pada bagian bawah stoples. Hal yang sama sha lakukan pada potongan peri Thinkerbell pada salah satu sisi bagian dalam stoples dan merekatkannya.


Sejauh ini, proses menghias bagian dalam stoples telah selesai sha lakukan, yang selanjutnya sha perlu lakukan adalah menghias bagian tutup stoples. Untuk mempercantik bagian tutup, sha menyematkan daun misteltoe dengan beberapa gulungan benang rajut berwarna sepadan agar terlihat lebih cantik.

Langkah terakhir adalah meletakan lampu kerlip didalam bagian stoples, teman-teman bahkan bisa membuat beberapa lampu dengan ukuran stoples yang berbeda-beda guna menambah keindahan ruang kamar. Sha membuat tiga hingga lima stoples ini untuk diletakan diatas meja kamar. Selamat mencoba dan berkreatifitas, sampai jumpa di artikel inspirasi sha selanjutnya



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
20 April 2018 14.55 delete

kirim 1 ke saya😂😂😂

Reply
avatar
21 April 2018 12.01 delete

ish kakak ni, bole dikirim tapi tanggung ongkos kirim nya ya?

Reply
avatar