Resep Kondisioner Rambut Yang Alami

Rambut itu mahkota perempuan, betul nda kak? Sha pun merasa bahwa rambut itu akan membuat perempuan tampak cantik. Disini sha nda membahas tentang rambut panjang atau pendek ya, tapi hanya membahas tentang rambut yang perlu dijaga kesehatannya, sama seperti bagian tubuh lain. Untuk masalah merawat rambut, tentu kita akan rutin membersihkannya menggunakan shampoo, vitamin penyubur rambut, kondisioner dan lain lain..haduh banya ya..

Apalagi kondisioner dan vitamin rambut tuh nda ada yang murah, dan beberapa menggunakan kimia yang tidak aman bagi kesehatan rambut. Kimia itu seperti polymer sintetis, antistatic agent dan lain-lain. Ternyata kondisioner tuh bisa kita bikin yang alami lo, biar nda bikin pengeluaran bulanan membengkak plus bikin rambut sehat. Lalu apa saja yang bisa digunakan sebagai kondisioner plus vitamin bagi rambut, baca pelan-pelan ya dan siapin buku catatannya.

Cuka Apel dan Cuka Pohon Cedar

Pohon cedar mungkin jarang ditemui di Indonesia ya, karena pohon ini hanya tumbuh di wilayah sub tropis, oleh sebab itu cuka cedar sangat sulit diperoleh secara bebas. Namun kalau cuka apel pasti bisa ditemukan dimana saja dong. Cuka apel ini bisa mengembalikan tingkat keasaman rambut dan membersihkan sisa sampo yang menempel juga.



Untuk membuat kondisioner rambut dari cuka apel, yang harus dilakukan adalah :
  • Siapkan Satu atau dua sendok makan cuka apel.
  • Campurkan dalam 1 liter air bersih.
  • Bilas rambut (hati-hati, asam cuka ini bisa terasa pedih jika kena mata)
Setelah membilas rambut dengan larutan kondisioner alami ini, rambut akan terasa berkilau dan lembut, eh serius..sha udah coba ini.

Rambut juga butuh protein lo, bikin kondisioner berbasis protein yuk

Protein tinggi diperoleh dari telur, terutama kuningnya. Untuk mempersiapkan kondisioner dari telur ada 2 hal yang harus diperhatikan.
  1. Jika rambutmu termasuk yang kering dan kusut, gunakan hanya kuningnya saja. Tujuannya untuk menutrisi rambut yang rusak.
  2. Jika rambutmu termasuk yang berminyak, gunakan hanya putih telurnya. Tujuannya untuk menghilangkan minyak dari rambutmu.
  3. Tapi kalalu rambutnya normal, bisa mencampurkan keduanya.
Yuk siapkan kuas, mangkuk dan telur. Untuk jumlah telur bisa disesuaikan dengan panjang rambut ya. Semakin panjang rambut, semakin banyak telur yang dibutuhkan. Sebaiknya untuk mengenakan masker rambut ini, rambut kita dalam kondisi setengah basah. Kuas perlahan bagian telur ke rambut, biarkan selama 5 – 10 menit. Setelah itu jangan digoreng ya, takut jadi cilor nanti. Hihihihi.



Setelah 10 menit dimasker rambutnya, bilas dengan air dingin sampai telur benar-benar hilang dari rambut. Tambahkan vitamin rambut untuk menghilangkan bau amisnya.

Nah selamat memiliki rambut sehat kawan pembaca ^^.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »